Hasil Liga Spanyol 2015: Granada Vs Barcelona 1-3 Dekati RM
Hasil Liga Spanyol 2015 Granada Vs Barcelona 1-3 Dekati RM

Hasil Liga Spanyol 2015: Granada Vs Barcelona 1-3 Dekati RM

HarianLampung.co.id – Hasil Pertandingan Sepakboa La Liga Spanyol antara Granada Vs Barcelona dengan skor 1-3 untuk kemenangan Barcelona sekaligus mendekati point guna meraih puncak Klasmen La Liga Spanyol sementara dari Real Madrid.

Barcelona yang pada pertandingan sebelumnya gagal meraih point penuh guna mengamankan asa untuk merebut tahta klasmen sementara La Liga Spanyol terhadap Real Madrid diharuskan menang meski harus bertamu ke markas Estadio Los Carmenes, Sabtu (28/02/2015) malam WIB.

Granada yang menjadi tuan rumah juga turut membawa misi mempecundangi Blaugrana didepan ribuan pendukungnya. Namun sayang tuan rumah harus terjungkal dengan skor 1-3.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari detik.com, Minggu (28/03/2015), Barcelona sukses taklukan Granada lewat Ivan Rakitic, Luiz Suarez, dan Messi.

Jalannya Pertandingan

Setelah beberapa kali serangan dinyatakan offside, Barcelona akhirnya mendapat peluang di menit ke-23. Xavi melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih bisa ditepis Oiel Olazabal dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Granada balik mengancam semenit kemudian. Berawal dari sebuah sepak pojok yang bisa dihalau, Javier Marquez kemudian menyambut bola dengan sundulan dari jarak jauh. Beruntung bagi Claudio Bravo, bola masih melambung di atas gawangnya.

Barca membuka keunggulan di menit ke-25. Gol ini berawal dari umpan lambung Jordi Alba yang diteruskan Luis Suarez dengan umpan ke muka gawang. Bola sempat coba dihentikan oleh Cala, namun justru mengarah ke Ivan Rakitic. Tanpa ampun Rakitic langsung melesakkan bola ke dalam gawang.

Barca mengancam lewat sebuah serangan balik. Rakitic kemudian menuntaskan serangan dengan mengirim umpan kepada Messi, namun pemain Argentina itu gagal menyelesaikannya menjadi gol. Tembakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Dua menit jelang turun minum, Bravo melakukan penyelamatan bagus untuk menjaga keunggulan Barca. Dia menghalau tembakan Marquez dari jarak jauh sambil menjatuhkan diri.

Barca hanya butuh waktu tiga menit usai restart untuk menggandakan keunggulan. Rakitic dan Suarez memainkan umpan satu dua yang dituntaskan dengan baik oleh striker Uruguay itu.

Lima menit berselang, Granada mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Marc Bartra menjatuhkan Lass Bangoura di kotak terlarang. Fran Rico yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa Granada memperkecil ketertinggalan.

Setelah berjalan dalam intensitas tinggi di 20 menit pertama, tempo pertandingan lantas sedikit menurun. Tapi Barca tetap mampu menambah keunggulannya di menit ke-70.

Gol ini berawal dari umpan Rakitic yang jatuh ke kaki Suarez di dalam kotak penalti. Setelah mampu melewati Oier, Suarez mengoper bola kepada Messi yang berdiri bebas di depan gawang. Messi tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Semenit jelang laga usai, Messi nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Menerima bola dari Neymar, Messi menggiring bola mendekati gawang. Tapi tembakan kaki kanannya dari jarak dekat masih mengenai badan Oier.

Peluang tersebut menjadi yang terakhir untuk Barca di laga ini. Skor 3-1 untuk Barca bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *