Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe: 6-0, Lanjutan Liga Spanyol
Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe 6-0, Lanjutan Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe: 6-0, Lanjutan Liga Spanyol

HarianLampung.co.id – Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe: 6-0, Lanjutan Liga Spanyol yang sukses menang telak dan kokoh dipuncak klasmen liga spanyol.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Bravo; Vidal, Pique, Mathieu, Alba; Turan, Roberto, Iniesta; Messi, Neymar, Munir.

Cadangan : Rakitic, Suarez, Ter Stegen, Bartra, Samper, Alves, Vermaelen.

GETAFE (4-3-3): Guaita; Buendia, Vergini, Velazquez, Pereira; Wamberto, J. Rodriguez, Medran; Leon, Yoda, Scepovic.

Cadangan : Megyeri, Bernard, Victor, Moi Gomez, Borja Galan, Miguel, Carrillo

Meskipun tanpa beberapa pemain andalan utamanya, Barcelona tetap menunjukkan permainan agresif sejak menit awal. Baru delapan menit berjalan, Barcelona sudah unggul setelah Juan Rodriguez melakukan bunuh diri dalam upayanya memotong umpan dari Jordi Alba.

Unggul satu gol membuat para pemain Barcelona semakin bersemangat menggempur pertahanan Getafe. Pada menit ke-11, Barcelona memiliki kesempatan untuk menggandakan kedudukan setelah Munir El Haddadi dijatuhkan didalam kotak penalti oleh Emiliano Velazquez, sayang eksekusi penalti Lionel Messi masih mampu ditepis oleh kiper Getafe, Vicente Guaita.

Barcelona akhirnya sukses menggandakan kedudukan pada menit ke-20. Adalah Munir yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya memanfaatkan umpan cantik Lionel Messi tak bisa dibendung Guaita.

Usai gol dari Munir tersebut, Barcelona semakin gencar mencecar pertahanan Getafe. Pada menit ke-32, Lionel Messi memberikan umpan cantik kepada Neymar yang dengan mudah menaklukkan Guaita.

Setelah dua kali memberikan assist atas dua gol Barcelona sebelumnya, Messi menunjukkan aksinya dalam mencetak gol sekaligus menebus kegagalannya dalam mengeksekusi penalti. Tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-40 menembus mulus ke dalam gawang dan menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Meskipun sudah unggul telak, namun tuan rumah sama sekali tak menurunkan tempo permainan mereka di babak kedua. Enam menit babak kedua dimulai, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Messi.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-57, suporter Barcelona kembali bersorak gembira. Kali ini sebuah gol cantik dari Arda Turan mampu membuat Barca unggul enam gol setelah memaksimalkan umpan dari Gerard Pique.

Setelah unggul enam gol, pelatih Barcelona Luis Enrique tampaknya tak mau mengambil resiko dan menarik keluar Andres Iniesta dan Jeremy Mathieu. Keduanya digantikan oleh Sergi Samper dan Thomas Vermaelen.

Masuknya dua pemain baru itu menambah tenaga dalam permainan Barcelona. Pada menit ke-64, Lionel Messi nyaris kembali menambah pundi-pundi golnya, sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis dari gawang Getafe.

Di sisa waktu pertandingan, Barcelona tampak mengendurkan serangan mereka dan memperlambat tempo permainan. Meskipun mampu tetap menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang, namun Blaugrana gagal menambah gol. Hingga laga berakhir, skor 6-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Barcelona kini meraih 75 poin dan untuk sementara unggul 11 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid yang masih akan bermain Deportivo La Coruna dini hari nanti.


Arman Maulana on facebook
Arman Maulana
Sejak kecil memiliki hobi dibidang olahraga, bahkan hal tersebut beruntut hingga mengenyam di bangku kuliah yang turut mengambil jurusan olahraga. Jadi tak ada alasan lain untuk memilih kategori selain OlahRaga.

Komentar Facebook