Honda HR-V Hadir dengan Desain Elegan dan Irit Hingga 25 Km/Liter

Honda HR-V Hadir dengan Desain Elegan dan Irit Hingga 25 Km/Liter

Harianlampung.co.id – Honda HR-V hadir dengan desain yang elegan dengan menyajikan spesifikasi yang sangat mumpuni ini, telah dirilis oleh perusahaan asal Jepang untuk kawasan Eropa.

Terdapat dua pilihan untuk dapur pacu HR-V yang diusung di Eropa dan pastinya akan berbeda dengan versi yang di Indonesia. Kedua versi tersebut adalah mesin bensing  i-VTEC 1.5 liter dan mesin diesel i-DTEC 1.6 liter.

Menurut data dari Carscoops (27/04), mesin yang dipasang pada HR-V spesifikasi Eropa ini memang bukan di rate outputnya yng hanya 118 hp. Namun pada sisi emisi gas dan juga efisiensi bahan bakar yang diklaim alah salah satu yang terbaik pada kelasnya.

Pada hasil tes yang sudah disebarkan melalui dunia maya pada beberapa waktu lalu telah menunjukan mesin i-DTEC 1.6L yang dipasangkan dengan transmisi manual dengan 6-percepatan yang mampu menempuh jarak hingga 25 km per liter dengan tingkat emisi CO2 104 g/km.

Honda HR-V 2- Harian Lampung

Namun, mesin ini tak seirit versi diesel, meski begitu mesin bensin i-VTEC 1.5 liter milik HRV Eropa ini memiliki tingkat power yang sedikit lebih besar yaitu 128 hp dan juga didukung dengan tingkat efisiensi bahan bakarnya hingga 19.2 km/lier.

Tapi jangan salah. Saat dipacu, versi mesin bensin yang notabene powernya lebih besar menurut hasil tes laju akselerasinya sedikit lebih pelan. Kalau versi diesel mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam 10,1 detik, yang versi bensin membutuhkan waktu 10.3 detik (manual) dan 10.9 detik (CVT).

Honda HR-V 3- Harian Lampung


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *