Humphrey : Kami yakin pasti memenangkan Praperadilan SDA
Suryadharma Ali

Humphrey : Kami yakin pasti memenangkan Praperadilan SDA

Harianlampung.co.id –┬áMantan Manteri Agama Suryadharma Ali beserta Tim Kuasa Hukumnya telah mengajukan gugatan praperadilan dengan penetapan status tersangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Suryadharma Ali sebelumnya ditetapkan sebagai tersangkan atas kasus dugaan korupsi dana haji pada 2010 – 2013.

“Tepat pada hari ini jam 08:00 WIB, permohonan praperadilan telah diajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, mengenai sah atau tidaknya penetapan status tersangka atas dirinya, dalam perkara adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2010-2013, yang dilakukan oleh Suryadharma Ali selaku menteri agama dan kawan-kawan,” kata Kuasa Hukum Suryadharma, Humphrey Djemat di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Senin (23/2).

Humphrey bahwa pemeriksaan saksi saksi dan bukti-bukti  terkait kasus korupsi dana haji yang dilakukan Mantan Manteri Agama Suryadharma Ali dan barang bukti yang di klaim KPK masih 50% dan belum sepenuhnya benar. Dan pengajuan praperadian ini dikarenakan pihaknya mencari kebenaran atas tindakan KPK yang menurutnya kerap semena-mena dalam menetapkan status tersangka.

“Adanya permohonan praperadilan tersebut diajukan kepada KPK, karena kami ingin mencari keadilan akibat tindakan penyidik dan pimpinan KPK yang semena-mena menetapkan dirinya sebagai tersangka. Padahal KPK belum mempunyai bukti permulaan yang cukup dalam penetapan status tersangka kepada dirinya,” kata Humphrey.

Humphrey sangat yakin akan memenangkan praperadilan, karena SDA dan kuasa hukumnya mengajukan praperadilan sangat berdasar, yaitu berdasarkan fakta-fakta dan aturan hukum yang ada.

“Maka kami berkeyakinan pula bahwa PN Jaksel akan memeriksa dan menyidangkan permohonan praperadilan tersebut, dan PN Jaksel secara hukum berhak dan berwenang memutuskan sah atau tidaknya penetapan SDA sebagai tersangka,” ujarnya.

Baca Juga :

Kemarin BG, Sekarang Giliran Suryadharma Ali Ajukan Praperadilan


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *