Indonesia Bakal Jadi yang Pertama Kemunculan Honda BR-V
Honda BR-V

Indonesia Bakal Jadi yang Pertama Kemunculan Honda BR-V

Harianlampung.co.id – Sebelumnya kita telah mengetahui Bocoran Harga SUV Honda BR-V serta gambarnya yang telah dirilis beberapa hari yang lalu. Kali ini, Indonesia dikabarkan bakal menjadi negara pertama yang menyaksikan kemunculan Honda BR-V ini. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri, namun banyak timbul pertanyaan, mengapa bukan di Thailand ataupun India?

Pasalnya Thailand sendiri telah sejak lama menjadi sumber keluarnya mobil-mobil yang nantinya diimpor ke Indonesia, termasuk juga Honda. Tak kala juga dengan India yang memiliki peran sendiri.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor menuturkan, hal itu dikarenakan Indonesia sedang memiliki pasar yang bagus untuk mobil 7-penumpang.

Seperti di tulis Otosia yang dikutip Harianlampung.co.id, “Honda melihat Indonesia punya peran penting di Asia Tenggara selain tentunya Thailand dan India, tetapi bukan berarti mereka tidak bisa world premiere. Namun, Indonesia belakangan kan merupakan market tertinggi di Asia Tenggara ya. Honda juga melihat kebutuhan 7-seater di Indonesia itu yang paling tinggi,” ujarnya.

Dari sisi desain Mobil Honda BR-V juga banyak masukan dari Indonesia, hal ini untuk menyesuaikan kondisi jalanan yang belum semuanya bagus, serta kebutuhan kabin yang lapang.

Harga Honda BR-V

“Jadi memang mobil ini didesain khusus untuk di Indonesia. Indonesia memberikan banyak masukan, seperti kondisi jalanan, kebutuhan lapangnya kabin, dan juga tinggi,” ujarnya.

Para konsumen Indonesia sendiri telah dijanjikan untuk bisa melihat wujud aslinya dalam waktu dua bulan kedepan, atau tepanya pada 20 Agustus 2015.

Dikabarkan Honda BR-V bakal menggendong mesin berukuran 1500 cc tipe i-VTEC, serta kabinnya yang luas mencakup 7 tempat duduk, dan menggunakan pelek alloy ukuran besar, ditambah sudah ada roof rail.


Darma Irawan on facebook
Darma Irawan
Memiliki kecintaan terhadap barang antik terlebih kendaran memang menjadi salah satu hobi unik yang saya miliki, dan bahkan hal tersebut membuat saya terus mendapatkan ilmu terutama dari cara merawatnya, dan hal tersebut yang menjadi alasan dimana saya sangat senang dengan bidang otomotif.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *