Ini Alamat Dapodikdasmen Kemdikbud 2016

Ini Alamat Dapodikdasmen Kemdikbud 2016

HarianLampung.co.id – Ini Alamat Dapodikdasmen Kemdikbud 2016. Bagi anda para operator sekolah tentunya sudah tak asing dengan situs data sekolah dari pemerintah yang sebelumnya dapo.dikdas.kemdikbud.go.id dan dapo.dikmen.kemdikbud.go.id kini telah resmi beralih ke dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id sesuai dengan surat edaran langsung dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah nomor 314/D/TI/2016 tanggal 15 Januari 2016.

Kini segala aktivitas yang berkiatan dengan pendataan, formulir pendaftaran maupun pengisian blanko lainnya dapat langsung ke alamat baru Dapodikdasmen yakni dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Pada laman Dapodikdasmen banyak fitur-fitur baru yang perlu dikenali kemudian dipahami sehingga para operator mengetahui masing-masing fungsi. Mungkin selama ini kita membuka web dapodikdasmen hanya saat akan men-download aplikasi atau prefill dapodik saja, artinya menu-menu dapodikdasmen yang lainnya di abaikan.

Sekedar mengingatkan sesama hamba allah, sebaiknya mulai tahun ajaran baru dan aplikasi baru versi 2016 ini, selain forkus ke Installer aplikasi dapodik, mari kita pelajari sama-sama secara detil mengenai fungsi dari menu-menu yang ada di beranda dapodikdasmen.


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.

Komentar Facebook