Ini Dia Cara Charge Smartphone yang Benar
Ini Dia Cara Charge Smartphone yang Benar

Ini Dia Cara Charge Smartphone yang Benar

Harianlampung.co.id – Jika kita memiliki smartphone pastinya kita tidak begitu fokus untuk mengetahui bagaimanasih cara meng-charge yang benar.

Bahkan tak pernah terfikir oleh kita, bagaimana cara men-charge hp kita dengan cara yang benar, bahkan kita cenderung asal-asalan dalam mengisi ulang baterai smartphone kita.

Jika diperhatikan, baterai memang salah satu elemen penting yang harus ada pada smartphone, jika elemen yang satu ini tidak terpasang, maka bisa dipastikan hp anda tidak akan bisa menyala.

Mengetahui cara men-charge hp secara benar juga dapat memperpanjang umur baterai yang smartphone anda gunakan, berikut beberapa tipsnya

Charge HP anda beberapa kali dengan beberapa tahapan

Maksutnya anda bisa mengisi baterai anda dengan beberapa tahapan, misalkan dari 30% sampai 60% dan begitu seterusnya hingga 100%.

Jangan biarkan baterai smartphone anda hingga kosong 

Jangan biarkan baterai smartphone anda benar-benar kosong, hal ini dapat menyebabkan baterai anda tidak bertahan lama dalam jangka waktu tertentu, tetapi men-charge hp dalam waktu yang lama juga tidak dianjurkan, ini juga sama saja merusak ketahanan baterai.

Jangan tempakan baterai ditempat yang bersuhu panas

Baterai akan kehilangan ketahanannya paling tidak 80 persen jika pengguna selalu menempatkan smartphone ata baterai pada temperatur 60 derajat selama setahun. Pada suhu normal (25 derajat), ketahanan baterai tetap akan berkurang tetapi tidak sesignifikan seperti pada temperatur 60derajat.

Dan juga jangan menaruh baterai di tempat yang bersuhu dingin

Sama halnya jika anda menyimpan baterai pada suhu yang panas, pada suhu dingin ini dampaknya akan sama saja jika anda menaruhnya pada suhu tersebut.

Walaupun begitu, baterai akan tetap mengalami penurunan ketahanan dalam jangka waktu tertentu, dan jangan pernah berharap baterai akan awet selamanya, sebaiknya jika dirasa baterai sudah tak layak pakai, segeralah beli yang baru hal ini untuk menghindari kerusakan pada komponen-komponen pada smartphone anda lainnya.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *