Ini Dia Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil UM-PTKIN2015
Hasil UM PTKIN 2015 Resmi Diumumkan Hari Ini

Ini Dia Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil UM-PTKIN2015

HarianLampung.co.id – Meski sempat ditunda, pengumuman hasil UM-PTKIN 2015 tetap dilaksanakan tepat waktu, bahkan website resmi untuk mengecek hasil kelulusan juga sudah dapat diakses mulai pukul 17: 00 WIB.

Sebelumnya memang tersiar kabar jika pihak panitia UM-PTKIN 2015 meralat waktu perilisan pengumuman hasil ujian masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negri menjadi jam 17:00 WIB, Senin (27/07/2015).

Nah bagi anda yang masih bingung untuk mengetahui lulus tidaknya dalam pengumuman ini, anda dapat langsung mengujungi website resminya di www.um-ptkin.ac.id dan siapkan nomer test anda.

Namun bagi anda yang masih bingung, harap perhatikan beberapa langkah berikut ini dan dipastikan sangat mudah. Sebelumnya Hasil UM-PTKIN 2015 diikuti oleh 55 PTKIN se-Indonesia dengan total peserta sebanyak 8.802 orang.

Cara Cek Hasil UM-PTKIN 2015

– Masuk ke alamat resminya: www.um-ptkin.ac.id

– Perhatikan bagian atas dari menu utama

– Tertera kotak dengan tulisan “Cari Berdasarkan No Tes

– Masukan nomer test anda tepat di kotak tersebut

– Kemudian klik “Cek Kelulusan”

– Dan Selamat anda dapat melihat hasil lulus dan tidaknya

Pendaftar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UM-PTKIN) terbanyak di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Dari 55 PTKIN se-Indonesia, UIN memiliki peserta sebanyak 8.802 orang. Secara nasional, calon mahasiswa baru yang memilih UIN Alauddin mencapai 20.217 orang. Silahkan klik http://um-ptkin.ac.id/ untuk melihat pengumuman UM-PTKIN 2015.

Baca Juga: Pengumuman Hasil UM-PTKIN 2015


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.

Komentar Facebook