Ini Dia Daftar Merk Pembalut Berbahaya yang Beredar di Pasaran

Ini Dia Daftar Merk Pembalut Berbahaya yang Beredar di Pasaran

Harianlampung.co.id – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) telah melakukan penelitian terhadap salah satu produk yang dibutuhkan wanita yakni 9 pembalut dan 7 pantyliner.

Yang mengejutkan adalah hasil dari penelitian tersebut, mengungkapkan adanya zat-zat berbahaya seperti klorin yakni zat yang digunakan sebagai pemutih, dan zat ini terkandung didalam produk-produk pembalut serta pantyliner merk ternama di Indonesia.

Baca : Hati-hati Pembalut Berbahaya Banyak Beredar di Pasaran

Produk yang mengandung klorin atau zat pemutih diantaranya, “Produk My Lady mengandung 24,44 ppm kadar klorin namun tidak mencantumkan komposisinya. Lalu produk VClass Ultra memiliki kandungan klorin sebesar 17,74 ppm,” tutur peneliti YLKI Arum Dinta.

Bukan itu saja, produk Kotex pun memiliki kandungan klorin sebesar 8,23 ppm, Hers Protex kandungan klorin sebesar 7,93 ppm.

“Laurier mempunyai kandungan klorin sebesar 7,77 ppm. Softex 7,3 ppm dan Spftness standar jumbo pack juga mempunyai kandungan klorin sebesar 6,05 ppm,” tandasnya.

Seperti informasi yang dilansir Pojoksatu, “sembilan merk pembalut tersebut yakni, Charm, Nina Anion, My Lady, VClass Ultra, Kotex, Hers Protex, Softex, Laurier dan Spftness”.

Baca juga :

Begini Cara Membuktikan Pembalut Berbahaya atau Tidak

Zat dalam Pembalut Berbahaya dapat Sebabkan Kanker


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *