Ini Dia, Video Kedasyatan Letusan & Erupsi Gunung Raung

Ini Dia, Video Kedasyatan Letusan & Erupsi Gunung Raung

Harianlampung.co.id – Gunung Raung di Jawa Timur kembali dinyatakan status siaga. Hal ini disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). BNPB juga menghimbau agar masyarakat gunung itu tenang dan tidak perlu panik.

Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengatakan, pemerintah hingga kini terus mengantisipasi aktivitas vulkanik yang terjadi pada Gunung Raung di ketiga wilayah kabupaten, yakni Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember.

Rekaman video aktivitas gunung raung yang menyemburkan lava pijar ini diambil oleh Vulcano Explore Indonesia yang saat ini bekerja di Vulcanologi Prancis. Rekaman erupsi Gunung Raung ini diambil pada tanggal 7 Juli 2015 dan diunggah di media sosial pada tanggal 8 juli 2015.

Dalam keterangannya, gambar ini di ambil dari sudut Kali Bari, Banyuwangi. Badan Penganggulanan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso, Jawa Timur, membenarkan adanya video amatir ini. Warga diminta agar tetap tenang dan tidak panik terhadap beredarnya video amatir erupsi lava pijar Gunung Raung ini.

Simak videonya berikut ini.



Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *