Ini Manfaat Naik Tangga Untuk Kesehatan
Ini Manfaat Naik Tangga Untuk Kesehatan

Ini Manfaat Naik Tangga Untuk Kesehatan

HarianLampung.co.id – Beragam cara untuk menuju hidup sehat, bahkan tak melulu memerlukan biaya besar dan menyita waktu, salah satunya yakni dengan menaiki tangga.

Ya bagi anda yang tengah beraktivitas menaiki dan menuruni tangga tanpa disadari merupakan cara baik untuk hidup sehat, bahkan hal ini mampu membuat kalori dalam tubuh kita terbakan sehingga bagi anda yang memiiki kelebihan berat badan akan mendapatkan hasi ideal hanya dengan naik turun tangga.

Beberapa imuwan yang telah melakukan studi juga mengungkapkan jika tangga merupakan tempat dan alat yang ideal untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari Saibumi.com, Selasa (03/03/2015), banyak sekali manfaat dari naik turut tangga untuk kesehatan yang salah satunya telah dicuplik diatas dan berikut ini beberapa manfaat lainnya.

1. Membakar kalori
Menaiki anak tangga merupakan cara mudah untuk membakar kalori. Nah, pembakaran kalori ini tentu saja berdampak pada penurunan berat badan.

2. Memperkuat otot
Menaiki atau menuruni anak tangga merupakan cara yang bagus untuk memperkuat otot-otot tubuh.

3. Baik untuk jantung
Menggunakan tangga juga baik untuk meningkatkan denyut jantung yang pada gilirannya berpengaruh positif bagi kesehatan jantung.

4. Melindungi dari penyakit
Naik tangga merupakan cara terbaik untuk latihan fisik, karena tidak memerlukan peralatan khusus. Hal ini juga meningkatkan kekebalan tubuh yang mencegah penyakit.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *