Ini yang Harus Dilakukan Pasca Lulus SBMPTN
Ini yang Harus Dilakukan Pasca Lulus SBMPTN

Ini yang Harus Dilakukan Pasca Lulus SBMPTN

HarianLampung.co.id – Bagi anda yang telah dinyatakan lolos dalam Pengumuman SBMPTN 2015 jangan merasa lega terlebih dahulu, pasalnya pasca pengumuman ternyata masih ada beberapa tahap lagi yang harus anda lalu untuk menuju mahasiswa yang sah di sebuah Universitas Negeri favorit anda.

Sebelumnya pihak panitia memang telah menyiapkan beberapa website untuk mengumumkan hasil SBMPTN 2015 diberbagai daerah sesuai dengan PTN atau Universitas Negeri dimana tempat anda mendafat. Dan bagi anda yang mungkin masih bingung [baca: cara melihat pengumuman SBMPTN] silahkan simak artikel sebelumnya.

Ada beberapa tahapan yang pastinya harus anda lakukan setelah membuktikan diri lolos di pengumuman SBMPTN 2015 sesuai dengan jadwal yang telah diinformasikan sebelumnya oleh masing-masing panita dari PTN tempat anda mendaftar.

Tahapan Pasca Pengumuman SBMPTN 2015

Seperti yang dikutip HarianLampung.co.id dari OkeZone.com, Jumat (10/07/2015), ada tiga tahapan yang perlu anda lalui pasca dinyatakan lolos di tahap tes SBMPTN 2015, berikut infonya:

1. Setelah memastikan diri lolos, pastikan anda memiliki bukti kelulusan dengan cara mencetak, menggunting, maupun mengkopi berkas tersebut. Pasalnya hal tersebut mungkin akan berguna nantinya saat melanjutkan ke langkah yang telah didepan mata.

2. Segera mencari tahu mengenai informasi tahap regritasi atau daftar ulang agar dapat diverifikasi sebagai mahasiswa baru dikampus tersebut.

3. Siapkan beberapa dokumen saat melakukan resitrasi, pasalnya beberapa PTN akan meminta anda untuk menyertakan bukti guna verifikasi data.

4. Pastikan anda mengisi data diri sesuai dengan identitas diri anda saat melakukan registrasi melalui online.

5. Calon mahasiswa akan diminta melakukan verifikasi data dengan datang langsung ke kampus. Pada tahap ini, akan dilakukan juga pemeriksaan kesehatan.

Perlu diingat, setiap PTN memiliki jadwal tahapan registrasi dan verifikasi data yang berbeda-beda. Jadi, pastikan kamu sudah mengetahui jadwal dan persyaratan semua tahap secara rinci.

Source Gambar: beritaterkini.perpus.web.id


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *