Jenis Batu Akik Bacan Termahal Saat Ini
Cara Mudah Merawat Batu Bacan Yang Sudah Mengkristal

Jenis Batu Akik Bacan Termahal Saat Ini

HarianLampung.co.id – Jenis Batu Cincin Bacan Termahal saat ini memang masih disandang oleh “Doko” yang konon memiliki sisi mistis tersendiri serta keindahan corak warna yang membuat batu ini paling diburu baik oleh pecinta cincin tanah air maupun para kolektor dari mancanegara ketimbang jenis lainnya.

Batu Bacan saat ini memang seakan menjadi magnet kuat akan trend batu akik atau batu cincin yang tengah merebak di tanah air, pada dasarnya batu yang berasal dari tanah Sulawesi tepatnya di Pulau Bacan, Jailolo, Kabupaten Ternate Tidore ini memang sekilas nampang memiliki aura yang mampu membuat orang yang melihatnya langsung mengagumi dalam seketika.

Tak heran jika harga batu bacan saat ini terkenal sangat mahal, bahkan belum lama ini sebongkah batu bacan dapat ditukar dengan sebuah mobil Toyota Avanza atau mampu menembus ratusan juta rupiah bahkan hingga milyaran.

Jenis batu bacan sendiri memang ada dua yakni batu bacan doko dan palmea, namun saat ini doko lebih terbilang fantastis karena dibanderol harga yang tinggi ketimbang saudaranya yakni palmea.

Mahalnya batu cincin bacan konon merupakan imbas dari cincin yang dimiliki oleh Mantan Presiden Indonesia SBY yang konon memiliki banderol harga sebesar Rp. 3 Miliar.

Harga Batu Bacan Doko dan Palamea

Untuk harga batu cincin bacan tergolong fantastis, batu jenis ini biasa dipatok minimal dengan harga berkisar Rp. 2.000.000 hinga > Rp 25.000.000 hmmm harga yang cukup mahal untuk sebuah batu. Untuk harga batu bacan sendiri biasanya dilihat dari segi kualitas batu bacan itu sendiri, semakin berkualitas atau semakin tua umur batu bacan maka akan semakin mahal harganya.

Batu Bacan asli akan mampu terus berproses walau sudah dijadikan batu cincin atau perhiasan. Misalnya jika bacan disandingkan dengan pengikat emas, maka ia akan menyerap partikel emas yang ada, sehingga lama kelamaan di dalam bacan akan terlihat partikel emas kecil.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *