Kabareskrim: Kasus Samad dan Bambang Widjojanto ditunda
Kabareskrim: Kasus Samad dan Bambang Widjojanto ditunda

Kabareskrim: Kasus Samad dan Bambang Widjojanto ditunda

Harianlampung.co.id РKasus yang sebelumnya menjerat dua petinggi KPK yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto untuk sementara ditunda ungkap Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

Beliau menuturkan “Bukan dihentikan tetapi ditunda untuk lengkapi berkas, saksi atau bukti lain sebagai tambahan, saat ini ya sudah 95 persen,” kata di Bareskrim Polri, Kamis (12/3).

Seperti yang diberitakan Merdeka.com, Sebelumnya, Rabu (11/3) Bambang Widjojanto telah memenuhi panggilan Bareskrim sebagai saksi Zulfahmi. Bambang menolak diperiksa lantaran mengaku mempunyai surat sakti yang disepakati oleh pimpinan penegak hukum pada Senin (9/3) kemarin.

Menurut Bambang surat sakti tersebut disepakati oleh pimpinan Polri, KPK, dan Kejaksaan Agung, termasuk Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara Muhammad Pratikno mengenai penghentian pemeriksaan terhadap pimpinan KPK non-aktif maupun pegawai KPK.

“Senin kemarin Plt pimpinan KPK membuat surat yang isinya ‘berkaitan dengan pemanggilan Bambang sebagai saksi dengan ini pimpinan KPK meminta agar pemeriksaan-pemeriksaan terkait dengan pimpinan non-aktif KPK atau pegawai KPK dapat dihentikan sebagaimana pokok pembicaraan pimpinan KPK dengan Polri dan Jaksa Agung serta dilaksanakan berdasarkan komitmen Presiden RI yang disampaikan melalui Mensesneg” kata Bambang seraya membacakan surat sakti tersebut di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (11/3).


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *