Kebocoran Tabung Gas diduga Menjadi Penyebab Kebakaran PT Mandom

Kebocoran Tabung Gas diduga Menjadi Penyebab Kebakaran PT Mandom

Harianlampung.co.id – Insiden kebakaran yang terjadi pada PT Mandom Indonesia Tbk, di kawasan MM 2100 Cikarang, Bekasi, Jawa Barat memakan korban jiwa. Korban tewas dipastikan hingga kini sebanyak lima orang dan 50 lainnya mengalami luka-luka.

Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran pada PT Mandom adalah adanya ledakan dari tabung gas yang bocor. Hal tersebut dsiampaikan oleh Kapolres Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Rickynaldo Chairul pada Jumat (10/7) sore ini.

Seperti yang diberitakan CNN Indonesia, “Ledakan dari tabung gas produksi yang bocor hingga menyambar ke semua instalasi ruang produksi. Ledakan terjadi pukul 09.30 WIB sebanyak dua kali ledakan,” ujar Rickynaldo di Cibitung.

Rickynaldo menuturkan, saat terjadi kebakaran hebat ini perusahaan sedang melakukan aktivitas produksi sehingga banyak yang menjadi korban.

Ia juga mengungkapkan, kebakaran ini mengakibatkan sedikitnya lima orang meninggal dunia serta puluhan luka luka. Api baru bisa dipadamkan satu jam setelah  tim pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi tiba dilokasi.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal menyatakan ada lima orang meninggal dan 50 orang lainnya terkena luka bakar saat kebakaran terjadi.

Baca : 5 Orang Tewas & 50 Luka-luka Terkait Insiden Kebakaran PT Mandom

“Korban yang meninggal satu dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi, empat orang dibawa ke RS Polri Kramatjati,” kata Iqbal kepada wartawan, Jumat (10/7).

Adapun untuk yang korban luka bakar masing-masing sebanyak lima orang dibawa ke RS Permata Bekasi, 37 orang dilarikan ke RS Hermina Grand Wisata, dan delapan orang diselamatkan ke RS Mitra Keluarga Bekasi.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *