Kegiatan Unik TK Al Azhar Way Halim Mengenai Manasik Haji
Kegiatan Unik TK Al Azhar Way Halim Mengenai Manasik Haji

Kegiatan Unik TK Al Azhar Way Halim Mengenai Manasik Haji

Harianlampung.co.id – Kegiatan Unik Menarik TK Al Azhar Way Halim Mengenai Manasik Haji Beberapa Murid TK ternyata juga pandai dalam manasik Haji, selain sebagai pembelajaran dewasa kelak, para guru di TK Al Azhar memberkan pengarahan mengenai manasik Haji kepada para muridnya. Kegiatan tersebut membuat orang tua murid merasa terhibur sekaligus senang lantaran kegiatan positif tersebut sangat berguna bagi anak – anaknya kelak terhadap orang tua.

Berukut kegiatan manasik haji TK Al Azhar yang dikutip melalui Lampung.tribunnews.comĀ  terhadap para murid Al Azhar yang sedang melakukan proses Manasik Haji layaknya ketika sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

  • Uniknya, para murid sudah mengenakan pakaian ihram sejak dari rumah masing-masing. Setelah sempat berkumpul di sekolahnya di TK Al Azhar Way Halim, mereka kemudian berangkat ke Asrama Haji.
  • Di Asrama Haji, mereka membentuk barisan sesuai kelompok, di bawah bimbingan guru masing-masing. Setelah itu, mereka berkeliling hingga ke Jumatat, lokasi tempat melempar jumrah. Lalu, bergerak ke arah bangunan Kakbah dan melakukan tawaf.
  • Pada bagian lain, mereka juga menjalani kegiatan berlari-lari kecil dari bukit Safa dan Marwah. Kegiatan ditutup dengan minum air zam-zam bersama.

Menurut para guru kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutinitas ekstra para murid Al Azhar sebagai kegiatan jangka panjang hingga dewasa kelak tidak lupa untuk selalu beribadah dan bila mampu mengajak orangtua mereka melakukan Hajji ke Tanah Scui Mekkah. Dalm hal ini pun sangat dibanggakan terhadap orangtua para murid yang mengadakan kegiatan Manasik Haji tersebut.

Lihat Video Kegiatan Unik TK Al Azhar Way Halim Mengenai Manasik Haji


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *