Kepler-452b, Planet Kembaran Bumi Terbaru
Kepler-452b, Planet Kembaran Bumi Terbaru

Kepler-452b, Planet Kembaran Bumi Terbaru

HarianLampung.co.id – Bumi kini mendapat teman baru yang belum lama ini telah diumumkan bernama Kepler-452b. Ya berdasarkan informasi yang dirilis oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (Nasa), pihaknya mengaku telah menemukan planet yang memiliki kesemaan/mirip dengan bumi yang diharapkan dapat menopang kehidupan baru.

Planet kembaran bumi tersebut hingga kini disebut dengan Kepler-452b yang digadang-gadang sebagai kembaran bumi dengan umur yang lebih tua dan lebih besar dari bumi. Seperti yang diberitakan sebelumnya NASA yang meluncurkan pesawat antariksanya untuk mengelilingi tata surya dengan nama Kepler dan sekaligus merupakan nama dari seorang peneliti Kepler, Jon Jenkins yang kemudian menemukan planet tersebut.

Itu adalah planet seukuran Bumi pertama yang ditemukan di zona habitasi bintang yang mirip dengan Matahari. Meski demikian, NASA belum bisa memastikan apakah dunia baru yang ditemukan itu memiliki permukaan berbatu seperti Bumi, atau benarkah ia memiliki air dan udara –pasangan pendukung kehidupan utama yang sejauh ini belum ditemukan di luar planet manusia.


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.

Komentar Facebook