Kepopuleran Batu Cincin Bacan Hingga Saat Ini
Batu Cincin Bacan

Kepopuleran Batu Cincin Bacan Hingga Saat Ini

Harianlampung.co.id – Anda tau batu cincin apa yang populer hingga saat ini? yup benar sekali jawabannya, Batu Cincin Bacan hingga saat ini masih saja eksis dikalangan pencinta batu cincin , batu yang satu ini memang unik, dengan warna nya yang hijau dengan sedikit corak kehitaman membuat batu ini memiliki daya tarik tersendiri, tidak hanya itu, batu bacan memiliki dua jenis batu, yang satu batu bacan doko dan yang satu batu bacan palamea.

Lalu apa perbedaan dari kedua batu tersebut? anda bisa membedakannya dari segi warnanya, untuk batu bacan doko biasanya warnya hijau agak sedikit ada warna kehitaman, semakin tua maka batu cincin jenis doko akan semakin hijau. Sedangkan untuk batu bacan palame sendiri memiliki warna hijau kebiru biruan, dan batu ini semakin tua akan nampak semakin biru serta ditambah corak warna hijau layaknya batu bacan doko..

Harga Batu Bacan Doko dan Palamea

Untuk harga batu cincin bacan tergolong fantastis, batu jenis ini biasa dipatok minimal dengan harga berkisar Rp. 2.000.000 hinga > Rp 25.000.000 hmmm harga yang cukup mahal untuk sebuah batu. Unuk harga batu bacan sendiri biasanya dilihat dari segi kualitas batu bacan itu sendiri, semakin berkualitas atau semakin tua umur batu bacan maka akan semakin mahal harganya.

Khasiat dan Manfaat Batu Cincin Bacan

Banyak yang percaya setiap batu pasti memiliki khasiat dan manfaat sendiri-sendiri oleh sebab itulah ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta batu cincin, untuk batu bacan sendiri memiliki khasiat dan manfaat sebagai berikut ini :

  • Menjaga keselamatan dari serangan musuh
  • Memperlancar usaha dan penglaris barang dagang
  • Memancarkan aura kecantikan/ketampanan

Tingkat Kekerasan Batu Cincin Bacan

Untuk tingkat kekerasan batu cincin, batu bacan memiliki kekerasan yang cukup besar, pada batu bacan yang sudah tua batu ini bisa memiliki kekerasan 7 – 7,5 pada skala Mohs. sedangkan untuk batu bacan yang masih muda biasanya tingkat kekerasannya hanya 3 – 4 pada skala Mohs.

Lokasi Tambang Batu Bacan

Untuk lokasi penambangan batu bacan, batu ini dapat anda dapatkan di Kepulauan Sulawesi tepatnya didaerah Ternate, Tidore , Jailolo ataupun pulau bacan, jika anda berkunjung kesana sebaiknya anda bertanya tanya dahulu lokasinya dimana. Dan untuk mendapatkan bongkahan batu bacan ini tidak mudah loh, anda harus menggali minimal 10 meter untuk dapat melihat bongkahan batu bacan yang besar, ini termasuk cukup dalam untuk digali. Tetapi jika anda ada niat pasti anda akan mendapatkannya, atau anda hanya ingin beli jadi juga banyak yang menjualnya dipasaran. Tetapi anda harus hati hati dengan batu cincin yang palsu ya..

Baca Juga info menarik mengenai : Batu Cincin Kalimaya

Beberapa Gambar Batu Bacan

 batu-cincin-bacan-3

batu-cincin-bacan-5

batu-cincin-bacan-7

batu-cincin-bacan-8-300x300

batu-cincin-bacan-10


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *