Ketersediaan Pupuk Di Metro Semakin Turun, Petani Resah
Ilustrasi

Ketersediaan Pupuk Di Metro Semakin Turun, Petani Resah

HarianLampung.co.id –¬†Ketersediaan Pupuk Di Metro Semakin Turun, Petani Resah. Seperti yang diketahui tahun 2017 ini alokasi pupuk bersubsidi Di Kota Metro bakal hanya mencapai 80-90% saja yang artinya tidak akan sanggup untuk mencukupi jumlah maupun kebutuhan akan pupuk dari para petani.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh pihak DKP3 Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan yang turut menuturkan jika tahun 2017 ini ketersediaan pupuk subsidi di kota metro hanya mencapai 1.900 ton, sedangkan kebutuhan dari keseluruhan pupuk bersubsidi mencapai 2.040 ton pupun.

Menurut berita yang dilansir TribunLampung, Alokasi pupuk terus berkurang dan sangat tidak mungkin untuk dapat memenuhi kebutuhan pupuk petani metro seperti yang tertulis dalam RDKK, tutur Kabid Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kota Metro.

 


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.