7 Khasiat dan Manfaat Buah Buni Bagi Kesehatan
7 Khasiat dan Manfaat Buah Buni

7 Khasiat dan Manfaat Buah Buni Bagi Kesehatan

HarianLampung.co.id – Khasiat dan Manfaat Buah Buni Bagi Kesehatan. Mungkin sebelumnya tak terbayangkan dibenak para pembaca jika sesuatu yang kecil dapat memiliki dapat yang besar, ya seperti halnya buah buni yang satuini. Jika dilihat secara sekilas buah ini memang sangat kecil dan hampir seperti kopi.

Meskipun demikian buah buni memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang pasti sangat berguna bagi kesehatan tubuh, tak heran jika saat ini buah buni semakin susah dicari atau bisa dikatangan langka.

Kini buah buni tak hanya sekedar dijadikan hidangan cuci mulut melainkan sudah berbentuk olahan seperti sirup, selai, campuran rujak dan masih banyak lagi olahan dari buah buni.

Buah buni memang terkenal akan kandungan vitamin c yang kaya, sehingga tak heran jika buah ini masih menjadi perburuan dikalangan konsumen meskipun terkadang rasanya cukup asam.

Buah yang memiliki nama latin Antidesma Thwaitesianum ini merupakan tanaman yang tersebar hampir diseluruh hutan tropis seperti kawasan Asia Tnggara termasuk Indonesia.

Tak hanya memiliki kandungan vitamin c saja, namun ternyata buah buni masih memiliki seribu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, hal ini diperkuat dengan beberapa study yang mengemukakan kandungan tersebut. Nah bagi anda ingin tau lebih jelas silahkan disimak dibawah ini seputar khasiat manfaat buah buni.

Khasiat Manfaat Buah Buni

7 Khasiat dan Manfaat Buah Buni

7 Khasiat dan Manfaat Buah Buni

Kandungan Nutrisi Buah Buni

Buah buni mengandung banyak sekali nutrisi yang baik bagi tubuh manusia diantaranya: Vitamin C, Provitamin A (karotenoid), Vitamin B1, Vitmain B2, Vitamin E, Mineral besi, Fosfor dan kandungan zat lainnya.

Kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat befungsi sebagai antioksidan pencegah kanker dan penuaan dini. Vitamin C juga meningkatkan daya tahan tubuh. Buah ini juga kaya serat yang dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan serta menjegah terjadinya kanker kolon

Manfaat Buah Buni

Mampu Menjaga Kesehatan Mata

Sepeti wortel, buah buni ini juga mampu menjaga mata kita agar tetap sehat karena kandungan provitamin A yang terkandung didalam buah buni sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata dan mampu mecegah terjadinya mata rabut dini.

Mampu Memeperlancar Saluran Pencernaan

Buah buni yang kaya akan serat sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang mengalami masalah pencernaan, penyebab saluran pencernaan tidak lancar adalah karena tubuh kekurang serat, sehingga tidak lancar, mengkonsumsi buah buni dengan teratur akan membantu mengisi kekurang serat didalam tubuh sehingga masalah pencernaan dapat teratasi.

Menjaga Kekebalan Tubuh

Buah buni yang kaya akan gizi sangat bagus untuk tubuh dapat mejaga kekebalan tubuh dan dapat sebagai antioksidan tubuh, mengkonsumsi buah buni saat sesudah selesai melakukan kerja keras atau berat sangat cocok, karena mampu menyegarkan.

Mengobati Bisul Dan Gatal Gatal

Caranya hancurkan/tumbuk buah buni sampai halus kemudian usapkan pada bagian yang luka atau gatal gatal.

sumber. Indonews.co.id


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *