7 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan
7 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

7 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

HarianLampung.co.id – Khasiat dan Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan. Bagi anda para kaum hawa yang ingin tampil lebih cantik dengan kulit indah serta tubuh yang ideal tak ada salahnya mencoba buah yang berasal dari timur tengah ini, ya buah delima.

Buah Delima juga merupakan salah satu jenis buah yang multifungsi, pasalnya tak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat namun juga batang, kulit, daun dan bahkan akarnya juga yang konon memiliki khasiat tersendiri bagi kesehatan tubuh kita.

Bagi anda yang ingin mengkonsumsi buah ini memang sepertinya sangat susah didapat, namun bukan berarti harus terbang ketimur tengah, saat ini di Indonesia juga telah mulai banyak budidaya buah delima atau bahkan anda sendiri dapat menanamnya dipagar rumah atau dipekarangan rumah bahkan juga dapat dijadikan salah satu tanaman hias.

Menurut beberapa sumber, buah dilema atau yang memiliki nama latin “Punica Granatum L.” merupakan buah yang mengandung banyak sekali unsur-unsur yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan bauh ini juga sangat terkenal akan kandungan antioksidan yang sangat berlimbah, tak heran jika buah ini sangat digemari oleh beberapa kalangan namun khusus untuk menengah keatas.

Saat ini buah delima sudah menjadi salah satu komoditi utama, tak hanya diekspor maupun diimpor dalam bentuk buah namun juga dalam berbagai olahan seperti halnya jus, maupun olahan lainnya yang tentu tetap memiliki khasiat yang sama meski kadar kandungannya sudah menurun.

Nah bagi anda yang masih penasaran dengan buah delima, mungkin informasi dibawah ini dapat dijadikan sarana pengetahuan sekaligus referensi untuk mengetahui khasiat dan manfaat buah delima.

Khasiat Manfaat Buah Delima

7 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

7 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Kandungan Buah Delima

Sebuah penelitian baru-baru ini telah merisil temuannya seputar kandungan didalam buah delima dan ternyata hasilnya cukup mencengangkang, pasalnya buah delima terbukti memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak dan tentu sangat berguna bagi tubuh kita diantaranya lkaloid pelletierene, granatin, betulic acid, ursolic acid, isoquercitrin, elligatanin, resin, triterpenoid, kalsium oksalat, dan pati yang terdapat pada kulit buah delima, asam sitrat, asam malat, glukosa, fruktosa, maltosa, vitamin A, vitamin C, mineral (kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, natrium, dan kalium), dan tanin.

Manfaat Buah Delima

Merujuk pada kandungan nutrisi yang ada di buah delima semakin memperjelas jika buah ini memang memiliki banyak sekali bagi kesehatan manusia terlebih dalam mebantu proses penyembuhan.

Mampu Mencegah Penyakit Kanker

Jumlah tinggi zat antioksidan, vitamin A, vitamin C dan zat besi dalam buah delima bermanfaat untuk memerangi dampak radikal bebas. Dengan demikian makan buah ini dapat menghentikan kerusakan sel, yang pada akhirnya dapat mencegah kanker, terutama kanker prostat, kanker payud*ra dan kanker paru-paru.

Mampu Mencegah Penyakit Jantung

Antioksidan dalam buah delima akan menurunkan kolesterol jahat (LDL),  dan meningkatkan kolesterol baik(HDL) . Dengan demikian akan meningkatkan aliran darah ke jantung, sehingga membuat jantung tetap sehat.

Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah delima yang berukuran menengah mengandung sekitar 15 % vitamin C dari kebutuhan harian. vitamin C sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi makan buah delima setiap hari akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda .

Mampu Menyehatkan Kulit

Vitamin C juga berguna untuk membantu memproduksi kolagen untuk kulit yang sehat. Minyak Delima berasal dari biji delima, yang dapat diterapkan pada tubuh. Zat anti oksidan akan melindungi kulit dari polusi,  serta mencegah penuaan dini dan kanker kulit. Buah delima juga membantu meregenerasi sel kulit, menghilangkan sel-sel mati dan kulit kusam, sehingga akan membuat kulit menjadi sehat dan bersinar.

Demikian informai seputar 7 Khasiat Manfaat Buah Delima, semoga bermanfaat


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *