7 Khasiat Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan
7 Khasiat Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

7 Khasiat Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Harianlampung.co.id – Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan. Berbicara buah yang satu ini pastinya sangat identik dengan salah satu bulan yang sangat dinanti oleh umat muslim yakni bulan ramadhan, ya buah kurma sangat identik sebagai salah satu menu utama dalam berbuka puasa.

Bahkan buah kurma merupakan salah satu makanan wajib saat berbuka puasa, hal ini lebih disebabkan banyaknya kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah yang memiliki nama latin “Phoenix Dactylifera” yang mampu mengembalikan energi maupun cairan setelah melakukan puasa.

Manfaat buah kurma memang sudah dikenal sejak jaman Nabi Muhammad SAW dimana ketika itu rasullah menjadikan buah ini sebagai buah utama dalam berbuka puasa hal tersebut mengingat banyaknya kandungan dari buah yang berasal dari timur tengha tersebut.

Bahkan baru-baru ini para peneliti mengungkapkan manfaat buah kurma serta kandungan nutrisinya yang tentu sangat bermanfaat bagi kesehatn tubuh kita.

Buah kurma memiliki kemampuan dalam menggantikan menu makanan lain sebagai pemasok energi dalam tubuh. Tak hanya kandungan gula yang tinggin di dalam buah kurma menjadikan buah ini sebagai salah satu buah yang memiliki tingkat penyerapan tehadap hati yang begitu tinggi dengan kemudian dikonversi kembali sebagai salah satu energi.

Kandungan Nutrisi Buah Kurma

Berdasarkan hasil penelitian yang baru-baru ini dilakukan, buah kurma terbukti memiliki banyak sekali kandungan yang pastinya sangat berguna bagi kesehatan tubuh seperti.

  • Kalori
  • Protein
  • Vitamin A, B6
  • Kalium
  • Glukosa
  • Asam Folat
  • Zat Besi
  • Natrium
  • Magnesium, dll.

Tak heran jika banyak masyarakat begitu menggandrungi buah yang memiliki ciri warna hitam dengan rasa manis ini. Bahkan para pakar kesehatanpun juga turut mengakui mengenai khasiat dan manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh manusia, lantas apa sajakah manfaatnya? Simak Berikut.

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

7 Khasiat Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

7 Khasiat Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Mampu Mencegah Stroke

Penyakit Stroke atau jantung memang sangat erat kaitannya dengan asupan kalium yang kurang dalam tubuh kita, hal tersebutlah yang menjadikan buah kurma sangat baik bagi para penderita stroke maupun anda yang tak ingin memiliki penyakit tersebut hal ini lebih disebabkan karena buah kurma memiliki kalium yang tinggi untuk menjaga kesehatan jantung dan terhindar dari stroke.

Terkadang beberapa orang mengalami gangguan seperti rasa lelah, lemah, mudah kram serta sakit dibagian pinggul yang lebih disebabkan kurangnya asupan kalium di tubuh kita.

Memperlancar Sistem Pencernaan dan Menjaga Lambung

Bagi yang tengah menjalankan ibadah puasa, asupan serat memang sangat diperlukan untuk tetap menjaga sistem perncernaan kita agar tetap sehat dan lambung yang baik. Buah kurma merupakan sumber serat alami yang penting bagi sistem pencernaan. Kurma akan menjaga lambung dan sistem pencernaan dari gangguan bakteri dan parasit.

Menjadi Pengganti Lemak

Buah kurma yang mempunyai kandungan lemak yang tidak terlalu signifikan dapat dijadikan sebagai pengganti. Sebagai informasi, tekstur lembut dan sensasi makanan yang meleleh dalam mulut pada makanan yang dipanggang adalah karena kandungan lemak yang melapisi tepung.

 Jangan Lupa Untuk Baca Artikel Lainnya, Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *