Koin untuk Australia Hingga Kini Terus dikumpulkan
Tony Abbot

Koin untuk Australia Hingga Kini Terus dikumpulkan

Harianlampung.co.id – Australia hingga kini terus berupaya untuk menyelamatkan kedua warganya yang tengah menjalani proses hukum di Indonesia, kedua tersangka tersebut terjerat kasus peredaran narkoba yang cukup berat, hingga Indonesia mengeluarkan kebijakan hukuman mati terhadap tersangka.

Dengan mendengar kebijakan tersebut Australia meradang hingga melontarkan kritikan-kritikan pedas dan juga seperti yang baru baru ini yang dilontarkan oleh Perdana Menteri  Tony Abbott yang mengungkit-ngungkit bantuan terhadap bencana tsunami di Aceh.

Bermaksud untuk mendapatkan simpati oleh warga negara Indonesia, Abbott dan negaranya kini harus menanggung malu, karena masyarakat Indonesia kecewa akan hal tersebut, hingga masyarakat berniat untuk mengembalikan bantuan Australia dalam bentuk koin.

Aksi pengumpulan koin Untuk Australia dilakukan hingga Perdana Menteri Australia  Tony Abbott resmi meminta maaf langsung kepada warga negara Indonesia. Ujar Koordinator Koalisi Pro Indonesia Andi Sinulingga.

“Sampai Tony Abbott minta maaf langsung, bukan diwakili oleh kemenlu-nya ya,” ujar Andi di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (22/2/2015).

Andi juga mengatakan, ucapan Abbot yang mengungkit-ungkit bantuan Australia untuk korban bencana tsunami di Aceh telah menimbulkan kekecewaan besar di kalangan masyarakat Indonesia, dan juga politisi serta warga Australia sendiri. Mengingat hal itu, Andi mengatakan, Abbott sebaiknya meminta maaf.

“Saya kira hubungan Indonesia dan Australia itu hubungan mutualisme. Saya yakin Australia malah enggak berani kayak gini dengan negara lain,” ujar Andi.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *