Komet Kerdil Ceres Berhasil Menjadi Sejarah Baru Bagi NASA
Komet Kerdil Ceres Berhasil Menjadi Sejarah Baru Bagi NASA

Komet Kerdil Ceres Berhasil Menjadi Sejarah Baru Bagi NASA

Harianlampung.co.id – Planet Kerdil Ceres Berhasil Menjadi Sejarah Baru Bagi NASA. Antariksa Amerika Serikat serta badan penerbangan milik Wahana Dawn berhasil membuat sejarah baru yang dibuatnya selama 7,5 tahun. Perjalanannya yang sangat lama tersebut menjadi target Negara Amerika Serikat menaruh Robot disebuah komet yang sangat jauh dan juga kerdil tersebut.

Dari jarak yang sangat jauh sekali wahana tersebut dapat mengorbitkan Komet Kerdil Ceres tersebut pada jarak 61.000 kilometer dari permukannya, ini salah satu bukti perjalanan jauhnya ke pelanet temuannya terbaru tersebut. Semua yang dilakukan memang tidak mudah dengan apa yang dijalankannya

Hal tersebut diberitakan oleh wahana Dawn beserta NASA sejak 2014 silam. Namun pada tahun 2015 ini Team mereka dapat megorbitkan dengan tanpa halangan suatu apapun. Ini menjadi berita yang populer dengan mengikuti jejak Neil Amstrong. Namun hal berbeda yang dilakukan oleh NASA tersebut, Dengan sampainya Dawn ke orbit Ceres, kita bisa mengetahui informasi yang belaum pernah diketahui menjadi lebi tahu pergantian tata surya kita yang lebih mendalam.

Pada awal Maret 2015 mendatang para ilmuan yang merancang orbit tersebut dan mengatur komet kerdil ceres tersebut, sehingga robot yang dikirim disana dapat mendekati komet yang jaraknya beberapa ratus kilometer dari permukinnya. Maka dari itu, baik negara Indonesia juga bisa mengembangkan negaranya dan bahakan mampu memberikan motivasi terhadap negara – negara berkembang dan maju lainnya.

Berikut yang dikutip melalui Kompas.com mengenai sejarah baru Komet Kerdil Ceres,”Kita sangat bangga. Kita punya banyak hal yang harus dilakukan selama 1,5 tahun mendatang, tapi kita memiliki banyak tenaga dan rencana untuk memenuhi target ilmiah kita,” kata Chris Russell, pimpinan misi Dawn. Ceres adalah planet kerdil di antara Mars dan Jupiter yang memiliki diameter 950 kilometer. Ilmuwan menduga, Ceres memiliki inti beruba batuan dengan lapisan es serta batuan di atasnya.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *