Kota Bali Memiliki Tempat Wisata Rahasia Yang Cantik
Kota Bali Memiliki Tempat Wisata Rahasia Yang Cantik

Kota Bali Memiliki Tempat Wisata Rahasia Yang Cantik

Harianlampung.co.id –┬áKota Bali Memiliki Tempat Wisata Rahasia Yang Cantik. Kota Bali memang memiliki segalanya di Negara Indonesia. Mulai dari Kebudayaan Tradisional, Tempat Wisata, Turis, Serta Seni dan Budayanya. Kota Bali juga menjadi daya tarik turis luar negeri yang selalu mengagumi keindahan dan kecantikan flora dan faunanya.

Kabar yang beredar sekarang ini bali masih memiliki tempat rahasia yang masih alami, bersih dan cantik. Penglipuran nama desa tersebeut, desa yang berada di Kabupaten Bangli ini masih terlihat sangat indah dan juga alami. Konon katannya daerah tersebut memberikan rahasia yang belum kita ketahui mengenai ketradisionalan Kota Bali. Berikut sekilas mengenai daerah Penglipuran yang dilansir Harianlampung.co.id melalui Detik.com;

Kata ‘Penglipuran’ berasal dari ‘Pengeling Pura’ yang artinya ‘tempat suci untuk mengenang para leluhur’. Desa mungil yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali ini menjadi destinasi favorit traveler karena kebersihan, keindahan, dan kehidupan tradisional yang masih terjaga baik.

Rumah-rumah setipe berderet di jalanan menanjak. Suasana hijau sangat terasa, mobil dan motor tak boleh masuk ke dalam desa. Semua kendaraan memang diparkir dekat gapura, sehingga Penglipuran bebas dari asap knalpot. Berada di ketinggian 700 mdpl, Penglipuran termasuk desa yang sejuk. Bangli sendiri merupakan satu-satunya kabupaten di Bali yang tidak berbatasan langsung dengan laut. Jalanannya terbuat dari batu alam, bunga warna-warni tumbuh di banyak tempat. Ada bugenvil, kembang sepatu, mawar, hingga kamboja. Sangat memanjakan mata!

Ada sekitar 200 rumah tradisional di Penglipuran, turis bisa langsung masuk ke dalamnya. Tiap rumah punya pintu masuk yang serupa, namanya ‘angko-angko’ yang terbuat dari tanah liat. Di pinggir angko-angko terdapat papan berisi informasi nama pemilik rumah dan anggota keluarga. Sekarang para wisatawan dan turis luar negeri sedang melikrik daerah yang sangat cantik dan juga indah tersebut, bagi anda yang penasaran juga silahkan kunjungi daerah Penglipuran yang berada di Kabupaten Bangli tersebut.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *