KPK Berhak Ganti Rugi 1 Triliyun Atas Suryadharma Ali
KPK Berhak Ganti Rugi 1 Triliyun Atas Suryadharma Ali

KPK Berhak Ganti Rugi 1 Triliyun Atas Suryadharma Ali

Harianlampung.co.id – Kasus dipemerintahan yang tak berujung menjadikan semua harus mencari oknum yang terkait dalam kasus KKN, dalam sidang yang dilakukan terhadap mantan menteri agama yang disidik atas kasusnya membuat KPK harus mengganti rugi dengan sejumlah uang 1 triliyun.

Hal tersebut dipicu mantan Menteri Agama Suryadharma Ali menjadi tersangka melawan hukum oleh pihak Komisi Pemberantas Korupsi, maka berikut pernyataan pengacara mantan menteri agama yang di lansir Kompas.com dan mengakibatkan ganti rugi sejumlah 1 triliyun,”Bahwa memperhatikan kerugian-kerugian yang diderita pemohon, karena ditetapkan sebagai tersangka secara melawan hukum, maka sudah sepatutnya pemohon mendapatkan ganti rugi kerugian setidak-tidaknya sebesar Rp 1 triliyun,” kata pengacara Suryadharma, Johnson Panjaitan, saat membacakan berkas permohonan gugatan praperadilan, Selasa siang.

Persoalan lain juga disidik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi yang menuntut Suryadharma Ali sebagai pelaku penyelewengan dana haji di kementrian Agama, hal tersebut menyebabkan tercorengnya nama baik mantan menteri Agama Suryadharma Ali yang berkaitan dengan umat dan Tuhan. Maka dari itu efek yang ditimbulkan oleh isu tersebut menjadi sangat luas bagi keluarga dan kementerian Agama yang dahulu beliau pimpin.

Selain itu untuk mengembalikan nama baik mantan menteri Agama tersebut harus melihat bukti indeks prestasi dari Suryadharma Ali, berikut prestasi yang telah dicapai oleh mantan mentri Agama yang meminta kerugian sebesar 1 triliyun, berdasarkan hasil survei tingkat kepuasan jamaah haji yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS), terjadi peningkatan kepuasan selama kurun waktu empat tahun terakhir sejak 2010-2013. Pada 2010, misalnya, indeks kepuasan mencapai 81,45 persen atau tergolong memuaskan atau di atas standar. Adapun pada 2013, indeks kepuasan mencapai 90 persen atau tergolong sangat memuaskan.”Kementerian Agama juga dianugerahi oleh Konvensi Haji dan Umrah Dunia atau World Hajj and Ummra Convention (WHUC) pada tahun 2012 sebagai negara penyelenggara haji terbaik di dunia.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *