Kritisnya Dul, Menanyai tentang Tuhan
Dul, @tempo.co

Kritisnya Dul, Menanyai tentang Tuhan

Harianlampung.co.id – Dul putra dari Maia Estianty yang kini sudah beranjak dewasa, diakui oleh Maia adalah sesosok yang sangat kritis.

Dul banyak mengajukan pertanyaan yang tidak mudah untuk dijawab, terlebih lagi ketika Dul mulai mempertanyakan mengenai Tuhan.

Seperti yang dilansir Merdeka, “Nih anak sangat luar biasa, kalau teman-teman bilang Dul harusnya sudah S1 atau S2. Bahkan dia sering dianggap anak gila. Aku bilang nggak, karena pertanyaan kamu bukan untuk anak seusia kamu,” ucap Maia Estianty tentang putranya ketika ditemui di Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2015).

Tak hanya itu, Maia pun menceritakan mengenai pertanyaan yang di lontarkan oleh Dul. Meski usanya baru sekitar 14 tahun, Dul memang dikenal sebagai sosok yang idealis dan suati harinanti ingin menekuni filsafat.

“Kalau misalnya Allah itu kan luar biasa, tapi kenapa dia butuh malaikat,” ungkap Maia menceritakan pertanyaan Dul.

Pertanyaan Dul tersebut sempat dijawab oleh seorang Habib yang menjadi gurunya. Dul memang selalu berusaha mendapatkan jawaban-jawaban logis dari rasa ingin tahunya tersebut.

“Waktu itu ada Habib ditanya gitu. Habib itu menyuruh asistennya untuk ambil air dan diambilkan. Setelah itu dia minta air itu dikembalikan. Dia bilang sudah paham belum. Dul belum, begitu terus berulang-berulang,” katanya.

Habib tersebut lantas memberikan jawaban yang lebih jelas untuk Dul. “Maksudnya tuh gini, kamu punya pembantu bukan berarti gak bisa lakukan pekerjaan pembantu. Tapi atas kuasamu kamu meminta pembantu melakukan itu,” tandas Maia.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *