Kronologi Hilangnya Pesawat Aviastar yang Misterius
Pesawat Aviastar Hilang Kontak, 10 Penumpang Hilang

Kronologi Hilangnya Pesawat Aviastar yang Misterius

HarianLampung.co.id – Kronologi hilangnya pesawat Aviastar yang misterius sekaligus menelan korban 7 penumpang dan 3 kru dari pesawat tersebut. Pesawat yang seharusnya melakukan pendarat di Makassar sekitar pukul 14.39 WIB justru tak terlacak dalam radar setengah jam setelah melakukan penerbangan.

Pesawat yang berangkat dari Masamba pada pukul 14.25 Wita membawa tiga kru dan tujuh penumpang. Pada saat berangkat, pilot sempat dua kali mengadakan kontak dengan pihak Ujung Pandang pada pukul 14.33 WITA.

“Di pukul 14.33 Wita, mereka berada pada ketinggian 4.500 kaki. Kemudian pada 14.36 Wita, mereka izin lapor ingin naik di ketinggian 8.000 kaki,”beber Petrus.

Baca Juga: Pesawat Aviastar Hilang Kontak, 10 Penumpang Hilang

Setelah naik di ketinggian 8.000 kaki, pesawat mengarah ke Makassar. Saat itu, pesawat seharusnya melaporkan posisinya pada pukul 15.15 Wita atau sekitar 60 nautical mile dari Ujung Makassar.

“Tapi sampai pada waktunya mereka (pengawas udara) kontak lagi untuk menanyakan posisinya namun tidak terjadi laporan. Mereka ditarik dan dihubungi oleh pengawas udara dari otoritas bandara, tapi tetap tidak menerima jawaban apapun.

#Misteri Hilangnya Pesawat Aviastar


Nuri Agustina on facebook
Nuri Agustina
Berawal dari banyaknya isu rasis yang berkembang dan saya alami dibangku sekolah, tentunya bayang-bayang akan perpecahan dikalangan masyarakat tanah air yang nota bene memiliki banyak sekali suku dan budaya seringkali menganggu jalan fikiran, hal tersebut yang mendorong saya untuk terus berkarya di kategori Nasional dengan harapan tak ada lagi isu seperti itu dan kembali membangkitkan semangat Nasionalisme.

Komentar Facebook