Kumpulan Ide Kado Unik di Hari Ibu 22 Desember
Kumpulan Ide Kado Unik di Hari Ibu 22 Desember

Kumpulan Ide Kado Unik di Hari Ibu 22 Desember

HarianLampung.co.id – Kumpulan Ide Kado Unik di Hari Ibu 22 Desember. Moment spesial di Mother’s Day tentunya bakal membuat semua anak di dunia bakal lebih merasakan akan kasih sayang dari orang tua terutama Ibu dalam membesarkan kita sebagai sosok saat ini tentunya.

Ya Ibu merupakan salah satu malaikat bagi kita dimana kita selalu dijaga meski masih dalam kandungan maupun ketika kecil hingga  beranjak seperti saat ini. Tentunya apapun yang kita berikan kepada Ibu dirasa masih belum cukup untuk mengimbangi kasih dan sayang yang telah diberikan oleh ibu kepada kita, namun paling tidak sebuah untaian kata, kalimat, kado spesial untuk ibu mampu menunjukkan rasa sayang kita kepada Ibu.

Kumpulan Ide Kado Unik di Hari Ibu 22 Desember

1. Menu spesial
Kalau Anda hobi memasak, pastinya tidak sulit untuk menemukan resep istimewa dan memasak menu spesial di rumah. Siapkan sarapan, makan siang, atau makan malam (atau kue) yang istimewa untuk ibu. Jangan biarkan ibu ikut membantu Anda. Tak perlu khawatir bila Anda kurang pandai memasak, Anda bisa membawa ibu/sahabat ke restoran yang belum pernah didatanginya. Atau memesan menu khusus untuk dimakan di rumah bersama-sama.

2. Piknik
Coba ingat, kapan terakhir kali Anda dan ibu/sahabat piknik berdua? Bisa jadi karena kesibukan rutinitas/pekerjaan, Anda dan ibu/sahabat nyaris tidak punya waktu “kencan”. Nah, Anda bisa menyiapkan rencana piknik di Hari Ibu. Tidak harus ke tempat yang mahal atau jauh (jika terkendala biaya), ke taman pun tak masalah. Yang penting, Anda dan ibu/sahabat bisa menikmati aktivitas di luar ruangan (bukan belanja) bersama-sama.

3. Nonton film
Anda mungkin lebih sering menonton film, baik di bioskop maupun komputer pribadi, dibandingkan ibu. Kalau kebetulan film yang tayang di bioskop setempat sesuai dengan kesukaan ibu, Anda bisa mentraktir ibu nonton. Atau, cukup membeli/menyewa VCD dan menonton di rumah berdua dengan ibu. Pastikan Anda belum pernah menonton film tersebut agar Anda dan ibu bisa asyik ngobrol.

4. Ucapan unik
Yang satu ini hanya membutuhkan kreatifitas Anda. Daripada membeli kartu ucapan yang dijual di toko, buatlah sendiri ucapan spesial untuk ibu/sahabat dari bahan-bahan yang unik: foto dan kartu dalam botol/toples hias atau frame dengan foto-foto yang dirangkai. Selain itu, Anda juga bisa mengirim kartu pos spesial untuk ibu/sahabat. Perhitungkan kapan kartu pos akan sampai ke tangan ibu/sahabat.

5. Video spesial
Kalau Anda tertarik dengan kado ini, mulailah mempersiapkan content video spesial dari sekarang. Video ini bisa berisi aktivitas ibu/sahabat sendiri, atau bersama Anda, dengan soundtrack atau lagu spesial. Pilihlah lagu favorit ibu/sahabat, atau cari lagu yang sesuai dengan ungkapan perasaan Anda. Lalu, kemas CD video dengan cantik.

6. Buku
Pilih satu atau dua buku yang menarik dan yang pasti sesuai dengan minat/hobi ibu atau sahabat Anda. Selain novel, Anda bisa mempertimbangkan buku-buku motivasi, hobi, kesehatan, kisah inspiratif, dan sebagainya. Atau, pesanlah satu bendel/paket majalah wanita yang cukup bagus. Cari info lewat internet bagaimana Anda bisa mendapatkan majalah tersebut. Jika Anda tahu bahwa ibu/sahabat jarang mempunyai waktu untuk membaca, Anda bisa memberikan agenda atau buku catatan, dengan ucapan atau puisi di dalamnya, plus pembatas buku cantik berupa foto.

7. Tanaman
Terutama untuk ibu/sahabat yang hobi berkebun, Anda bisa berikan hadiah berupa bibit tanaman atau tanaman dalam pot. Benih bunga atau tanaman hias/bonsai dibungkus dalam kantung kain atau diberi pita agar tampak cantik. Anda juga bisa menghias potnya dan menyertakan kartu ucapan atau puisi.

8. Bingkisan khusus
Pilihan lainnya adalah bingkisan serupa parcel, yang bisa berisi kosmetik, parfum, peralatan masak/makan, perhiasan, atau aksesoris untuk dekorasi rumah. Beberapa supermarket menyediakan bingkisan semacam ini, atau Anda pun bisa menyiapkannya sendiri. Tidak harus sebesar parcel Lebaran/Natal, yang penting Anda membungkusnya dengan menarik dan rapi. Jangan lupa kartu ucapannya ya, ladies.

9. Tas/Dompet
Nah, hadiah berupa tas atau dompet ini memang paling banyak dilirik. Usahakan Anda benar-benar tahu model atau jenis tas/dompet yang disuka ibu/sahabat. Selain itu Anda juga bisa memilih tas/dompet yang berbahan unik, misalnya dari kain perca, plastik daur ulang, atau memesan tas/dompet dari kanvas yang bisa dilukis sesuai keinginan Anda. Anda bisa menuliskan puisi atau ucapan pada tas kanvas tersebut.

10. Pakaian
Bagaimana dengan kado pakaian? Ya, Anda bisa membeli gaun, blouse, sweater, atau jilbab sebagai hadiah. Pastikan ukurannya pas ya, ladies. Selain pakaian, Anda bisa memilih sepatu sebagai kado spesial.

sumber

Baca Juga: Puisi Hari Ibu, DP BBM Hari Ibu


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook