Kumpulan Resep Kue Basah untuk Lebaran
Kumpulan Resep Kue Basah untuk Lebaran

Kumpulan Resep Kue Basah untuk Lebaran

HarianLampung.co.id – Kumpulan Resep Kue Basah Untuk Lebaran baik tradisional, brownis, bolu, maupun cake yang biasa digunakan dalam acara ulang tahun akan kami sajikan lengkap untuk para pembaca baik dari bahan, cara pengolahan, maupun penyajian yang pastinya dapat menjadi inspirasi bagi anda terkhusus yang memiliki hobi dalam membuat kue.

Kue Basah memang lebih menjadi salah satu resep yang menantang bagi para cafe, pasalnya seperti yang kita ketahui kue basah memang cenderung memiliki tekstur yang tak dapat bertahan lama bahkan rasanya juga turut pudar dalam jangka waktu tertentu tak heran banyak yang mencari tips untuk dapat mengamankan hasil karya agar bertahan lebih lama.

Namun hal tersebut tentu berbeda dengan Kue Basah Tradisional yang cenderung terkenal akan ketahanannya baik dari sisi rasa dan tekstur karena memang terbuat dari bahan-bahan yang alami dan tentunya menyehatkan bagi kesehatan tubuh.

Kue basah memang cenderung lebih digunakan dalam acara-acara resmi dan memiliki tingkat waktu yang relatif singkat seperti dalam acara rapat, pernikahan, ulangtahun dan lain-lain. Tak heran kita sering menjumpai berankeragam kue basah seperti bolu, lapis, cake, onde-onde dan masih banyak lagi.

Nah bagi anda yang ingin belajar membuatnya, semoga informasi mengenai resep kue basah dibawah ini dapat dijadikan salah satu referensi dalam membuat berbagai macam olahan kue basah.

Resep Kue Basah Terbaru

Kumpulan Resep Kue Basah Terbaru

Kumpulan Resep Kue Basah Terbaru

Resep Kue Basah Tradisional

  • Resep Kue Basah Nagasari

    Resep Kue Nagasari Terbaru

    Resep Kue Nagasari Terbaru

Kue Nagasari atau lebih dikenal dengan nama Lambangsari memang menjadi kue basah fenomenal di tanah air. Terbuat dari tepung serta disisipi buah pisang yang dibalut dalam daun pisang dan di masak hingga mengembang menjadikan rasa manis dan harum yang cukup membuat lidah bergoyang.

Dan bagi anda yang ingin belajar membuat kue nagasari atau lambangsari silahkan simak selengkapnya “Disini“.

  • Resep Kue Basah Klepon

Resep Kue Klepon

Resep Kue Klepon

Mungkin kue yang satu ini juga sudah menjadi jajanan murah namun penuh dengan nilai gizi tinggi serta sangat mudah ditemui dipasaran terlebih pasar tradisional. Rasa gurih karena balutan serut kelapa dan kombinasi rasa manis dari gula merah yang dibentuk bulat seperti onde-onde memang menjadi salah satu kue khas di pulau jawa.

Bahan dan cara membuatnyapun juga tergolong sangat mudah didapat dan gampang dalam hal pembutanya. Hanya dengan tepung, kelapa yang diparut dan sertakan gula merah lalu dikukus dan hasilnya sudah dapat dinikmati. Namun memang ada beberapa langkah khusus dalam membuatnya, dan untuk resep selengkapnya bisa disimak “Disini“.

Resep Kue Basah Modern

  • Resep Kue Pancake

Resep Kue Pancake

Resep Kue Pancake

Pancake memang nampak sebagai makanan pencuci mulut yang sering dihidangkan diberbagai acara mewah maupun dihotel yang berbintang dan cenderung erat dengan orang-orang kaya. Namun sebenarnya anggapan tersebut salah, karena baik kita sendiripun dapat menikmatinya dan bahkan mampu untuk membuatnya.

Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat kue ini jugat tergolong tak terlalu banyak dan cara mengolahnya juga tak terlalu rumit. Memang benar rasa yang ditawarkan kue ini sangat lezat bahkan hal tersebut sudah dapat dirasakan saat mata kita melihat pertamakali kue ini.

Nah bagi anda yang tertarik untuk mencoba membuat kue ini, HarianLampung akan hadirkan cara membuatnya beserta resepnya “Disini“.

  • Resep Cheese Cake

Resep Cheese Cake

Resep Cheese Cake

Tak berbeda jauh dengan Pancake, Cheese Cake juga terlihat begitu mewah dan sangat rumit untuk membuatnya. Namun sebenarnya semua bisa dinikmati dan membuatnya jika kita tahu cara membuatnya dan resepnya. Nah untuk itu mari kita sama-sama belajar membuatnya berdasarkan resep berikut ini.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *