Legenda Wiro Sableng kini Jadi Petani
Herning Sukendro Sumber : Merdeka.com

Legenda Wiro Sableng kini Jadi Petani

Harianlampung.co.id – Jika anda masih ingat film Wiro Sableng yang pernah ngetop di tahun 90 an, dan identik dengan kapak yang selalu ia bawa serta simbol 212 yang melekat di dadanya? ya, Ken Ken adalah seorang yang berperan sebagai Wiro Sableng saat itu, bagaimanakah kabarnya saat ini?

Lama tak terlihat, seperti di beritakan merdeka.com, (2/7) Ken Ken yang dahulu adalah pemeran Wiro Sableng, ternyata kini telah banting setir dari pekerjaannya.  Sekarang ia menjadi petani sayur mayur di sebuah desa terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor.

Saat ditemui, Ken Ken tak terlihat seperti artis yang pernah menjadi idola seperti dahulu, pakaiannya biasa saja layaknya petani sayur pada umumnya, kemudian wajahnyapun sudah mulai menua, tubuhnya gendut meskipun usianya saat ini masih 45 tahun.

Kesehariannya Ken Ken pergi ke kebun. Bertani cabai serta sayur mayur lalu hasil panen nantinya akan digunakan unguk kebutuhan hidup sehari-hari.

Tak hanya itu, Ken Ken juga berjualan pupuk untuk sesama petani. Kepopuleran dan kemewahan hidup yang dahulu sudah tidak nampak lagi, saat ini ia menjalani kehidupannya dengan bercocok tanam. “Saya lebih menikmati sebagai petani dan back to nature (balik ke alam) hidup seadanya, belum kepikiran untuk ‘turun gunung’ main film lagi,” kata Ken.

Meski tinggal di desa dengan rumah sangat sederhana, Ken mengaku sudah bahagia. “Tenang di sini,” ujarnya.

Dahulunya Ken adalah seorang aktor yang hebat dan dikenal dengan senjata kapaknya dengan simbol yang melekat yakni 212. Peran Wiro Sableng yang dibawakannya memiliki kepribadian yang jenaka namun jago bela diri dan ilmu yang di warikan dari gurunya dimanfaatkan untuk membela orang-orang yang tertindas.

Ken memiliki nama lengkap Herning Sukendro, lahir di Madiun karirnya melejit saat menjadi pemeran utama Wiro Sableng pada tahun 1995.

Tak hanya menjadi Wiro Sableng, Ken juga pernah main di beberapa film layar lebar daiantanya film Prabu Anglingdarma pada tahun 1990. Serta Ken juga pernah mendirikan rumah produksi film sendiri dan berhasil mengeluarkan beberapa film, diantaranya adalah Seruling Sakti.

Ken juga pernah mendapatkan piala aktor komedi terbaik saat memerankan sosok Wiro Sableng.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *