Lhoh!!! Chip A9 Apple Ternyata Diproduksi Samsung

Lhoh!!! Chip A9 Apple Ternyata Diproduksi Samsung

HarianLampung.co.id – Meski Apple dan Samsung selalu terlibat perseteruan bahkan beberapa media menyebutkan dua vendor ponsel yang memiliki perang abadi ini rupanya diam-diam memiliki dendam abadi. Ya padahal sebelumnya Samsung dan Apple seling terlibat saling tuntut hak paten yang berujung di pengadilan.

Hal menarik tersebut adalah Chip A9 yang menjadi daya topang utama untuk iPhone terbaru serta iPad untuk generasi kedepan ternyata diproduksi oleh Samsung. Ya hal tersebut terungkap oleh salah satu media Bloomberg yang dikutip detikINET, Minggu (05/04/2015) yang melansir mengenai Samsung dan GlobarFoundries merupakan salah satu pemasok utama dari Chip Apple namun kemudian pihak Apple lebih memilih Samsung sebagai pemasok tunggalnya.

Sebagian kecil pasokan lainnya dikerjakan oleh GlobalFoundaries, yang juga masih mitra Samsung. Malang bagi TSMC, pabrikan semikonduktor yang satu ini tidak kebagian jatah sama sekali.

A9 akan diproduksi Samsung di pabriknya yang berlokasi di Giheung, Korea Selatan. Namun belum diketahui, kapan produksi massal chip terbaru ini dimulai.

Sejumlah sumber memprediksi tanggal produksi chip masih cukup lama, mengingat Apple baru akan memperkenalkan penerus iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sekitar September.

Sebelumnya, Samsung memang sudah menjadi salah satu pemasok komponen prosesor dan panel layar untuk Apple. Tampaknya, kapasitas produksi yang tinggi dan kualitas yang dihasilkan Samsung masih menarik minat Apple untuk tetap menggandengnya.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *