Lulung : Jika dipercaya, Saya Siap Jadi Ketua Panitia HMP
Wakil Ketua Tim Hak Angket Abraham Lunggana

Lulung : Jika dipercaya, Saya Siap Jadi Ketua Panitia HMP

Harianlampung.co.id –¬†Wakil Ketua Tim Hak Angket Abraham Lunggana mengungkapkan perkembangan hasil dari penyelidikan akan terus ditindaklanjuti dengan menggunakaan Hak Menyatakan Pendapat (HMP). Jika HMP berhasil ditempuh maka DPRD DKI akan segera membentuk kembali panitia HMP.

“Nanti dibentuk lagi panitianya hak menyatakan pendapat. Panitianya lain lagi tuh,” ujar pria yang akrab disapa Lulung ini di Gedung DPRD DKI, Senin (6/4/2015).

Lulung juga mengatakan, penggunaan HMP ini akan ditentukan dalam rapat pimpinan esok. Setelah paripurna yang diadakan ini, pimpinan DPRD akan segera menggelar rapat pimpinan untuk memastikan langkah selanjutnya yang akan ditempuh.

Jika keputusan mengadakan HMP sudah bulat, barulah setelah itu akan diadakan rapat bamus. Rapat bamus ini dimaksudkan untuk menenrukan jadwal sidang paripurna pengajuan HMP selanjutnya.

Haji Lulung junga mengungkapkan telah mendengar usulan dari salah satu panitia angket yang mengusulkan HMP. Berdasarkan usulan tersebut, Lulung juga mengatakan bahwasannya jumlah anggota DPRD yang mendukung HMP sudah memenuhi Kuota.

Namun untuk masalah siapa ketua dari HMP kelak, belum bisa dipastikan siapa ketuanya. Akan tetapi, jika dia Haji Lulung dipercaya oleh anggota lain, setiap anggota harus siap menjadi ketua panitia.

“Kalau ditugaskan oleh pimpinan, harus siap,” ujar Lulung.

Sebelumnya panitia hak angket DPRD DKI Muhammad Sangaji mengatakan,¬†Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama telah melakukan pelanggaran dalam kategori etika dan Undang-undang terkait penyerahan dokumen anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) adalah bukan hasil pembahasan dengan legislatif.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *