Macam Macam Obat Sakit Pinggang menggunakan Bahan Herbal
Obat Sakit Pinggang

Macam Macam Obat Sakit Pinggang menggunakan Bahan Herbal

Harianlampung.co.id – Setiap manusia pasti akan melalui masa tua siap tidak siap suka tidak suka semua orang harus mengalami hal ini, ya.. itu lah manusia yang semakin lama akan semakin tua, tahukah anda ketika kita beranjak tua maka daya tahan tubuh kita akan berkurang termasuk kekuatan tulang yang selama ini menopang tubuh kita, terutama pada bagian punggung yang sehari hari kita gunakan untuk menopang tubuh kita dalam posisi duduk ataupun berdiri.

Punggung manusia memang sangat rentan akan kekeroposan tulang, yup benar sekali, karena tulang bagian ini lah yang paling sering beraktifitas dan menopang beban berat walaupun sebenarnya tulang lainnya juga memiliki fungsi yang hampir sama, tetapi tulang punggung hingaa ke pinggang memiliki tanggung jawab besar dalam hal menahan beban tubuh kita.

Semakin tua maka tulang tulang yang ada ditubuh kita maka akan semakin lemah dan keropos, yang lebih cepat melemah tentunya pada bagian pinggang, hal ini ditandai dengan rasa nyeri yang kita alami sering kali pada bagian tulang pinggang ini, terasa ngilu pada setiap bangun tidur atau pada saat kita mengangkat beban yang berat.

Hal hal penyebab terjadinya sakit pinggang adalah :

  • Terdapat gangguan pada struktur dan fungsi tulang belakang
  • faktor usia, usia lanjut ini berpengaruh terhadap kekebalan tubuh, juga sangat rentan terhadap masalah tulang keropos.
  • Terjadi kesalah dalam melakukan gerakan pada saat membungkuk atau berdiri setealh duduk, dan ketika mengankat barang, membungkuk terlalu lama juga dapat menyebabkan pinggang terasa nyeri.
  • Posisi yang salah saat tidur
  • Kekurangan kalsium sehingga tulang menjadi keropos dan tidak kuat

Obat Herbal untuk Obat Sakit Pinggang

Banyak obat obat yang mengklaim bahwa obat tersebut ampuh untuk meyembuhkan sakit pada pinggang, entah itu encok, asam urat atau yang lainnya, tetapi tidak sedikit yang mengeluhkan obat tersebut hanya berhasil mengurangi rasa nyeri dan tidak dapat menyembuhkan secara total, oleh sebab itu sebaiknya anda menggunakan bahan-bahan herbal yang tentunya bisa anda racik sendiri dirumah, hal ini akan lebih efektif dan juga efisien karena anda tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk hanya sekedar membeli obat-obatan yang belum tentu hasilnya, penasaran? Berikut beberapa bahan herbal yang dapat anda gunakan :

Obat Sakit Pinggang Menggunakan Madu

Madu

Madu

Madu merupakan bahan herbal yang memiliki banyak sekali bagi kesahatan, selain kesahatan madu juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan (Baca : ), tetapi kita tidak membahas mengenai kecantikan, untuk sakit pinggang sendiri madu memiliki khasiat tersendiri karena madu memiliki zat penetralisir zat-zat negatif , apalagi madu merupakan bahan yang memilki zat antitoksin alami yang artinya anti racun. Jadi selain sakit pinggang anda teratasi anda juga dapat menikmati manfaat lainnya dari madu ini.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mengkonsumsi madu secara rutin, setiap hari pagi dan sore, bisa anda campur dengan teh atau anda bisa langsung meminumnya.

Obat Sakit Pinggang Menggunakan Buah Mengkudu/ Pace

7 Khasiat dan Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

7 Khasiat dan Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Buah mengkudu merupakan buah tradisional yang sudah dikenal lama akan khasiat dan manfaatnya, buah yang satu ini memang memiliki bau yang kurang sedap dan cenderung banyak orang yang menghindari untuk mengkonsumsi buah ini. Tahukah anda buah yang menurut anda bau ini memiliki manfaat baik untuk menyembuhkan sakit pinggang anda. (Baca : Manfaat Buah mengkudu/Pace)

Permasalahan pada pinggang salah satu disebabkan juga karena aliran darah kurang lancar atau ada sedikit gumpalan asam pada bagian syaraf, untuk membersihkan hal itu anda disarankan untuk selalu rutin meminum air putih agar peredaran darah anda kembali lancar. Selain itu anda juga dapat menggunakan buah mengkudu ini sebagai bahan pendukung dalam penyembuhan sakit pinggang anda.

Untuk mengolah dan mengkonsumsi buah mengkudu, anda cukup mengambil beberapa buah mengkudu yang setengah matang, lalu cuci bagian sisik atau kulitnya dengan air bersih, setelah itu anda bisa hancurkan buah mengkudu didalam gelas, kemudian tuangkan sedikit air putih didalam gelas tersebut, lalu aduk hingga tercampur, setelah itu anda saring, nah air hasil saringan tersebut bisa anda  konsumsi.

Tetapi ingat, anda hanya dapat mengkonsumsi buah ini seminggu max 3x saja, karena kadar asam yang tinggi, sehingga sangat tidak disarankan bagi yang memiliki penyakit asam lambung ya.. (Baca : Obat Sakit Maag dan Asam Lambung )

Obat Sakit Pinggang Menggunakan Daun Sirsak

Daun Sirsak

Daun Sirsak

Sudah banyak orang mengetahui akan bahan yang satu ini, daun sirsak merupakan salah satu bahan yang sangat ampuh untuk mengatasi sakit pinggang anda. Untuk mengkonsumsi bahan yang satu ini, anda bisa dengan cari ambil beberapa daun sirsak, kemudian cuci bersih, lalu anda bisa rebus daun tersebut di air mendidih hingga air menjadi  1 gelas saja, lalu bisa anda konsumsi secara rutin.

Bagaimana netizen? Ingin membuktikan keampuhannya? Silahkan dicoba…


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *