Maling Ini Bawa Ratusan Kunci  Ke Mana-mana
Maling Ini Bawa Ratusan Kunci Ke Mana-mana, KOMPAS.com/Achmad Faizal

Maling Ini Bawa Ratusan Kunci Ke Mana-mana

Harianlampung.co.id – Seorang maling yang disinyalir adalah spesialis pembobol rumah di Surabaya, Jawa Timur berhasil dibekuk polisi. Tersangka M Ridwan (31) yang ditangkap mengakui bahwa ia membawa ratusan kunci saat bepergian dan disiapkan didalam tas untuk membobol rumah calon korbannya saat ada kesempatan.

“Jika dicoba dengan kunci tidak bisa, terpaksa saya congkel dengan linggis,” kata Ridwan di Mapolsek Sawahan Surabaya, Senin (27/4/2015).

Ridwan merupakan waga Jalan Sidopinah V, Surabaya, dan berhasil di amankan warga, namun sebelumnya sempat dihakimi masa karena terpergok tengah kedapatan membobol rumah milik salah satu warga milik di Jalan Kupang Krajan pada siang hari akhir pekan lalu.

“Pelaku berhasil mencuri perhiasan pemilik rumah di laci lemari, saat akan kabur diketahui warga,” terang Kepala Polsek Sawahan, Kompol Gathut Bowo.

Saat melakukan aksinya, Ridwan beraksi dengan bermula dengan mengetuk pintu rumah calon korbannya yang menyamar sebagai tamu.  “Ini hanya cara pelaku untuk memastikan bahwa rumah sedang kosong,” kata Gathut.

Di rumah tersebut, pelaku mencuri enam buah cincin emas, dua buah liontin, satu gelang emas, satu kalung emas, dan tiga pasang anting-anting emas. Sementara di tas yang dibawa pelaku, terdapat dua laptop dan ratusan kunci rumah.

Polisi kini mendalami pelaku lain atas kasus tersebut. Sementara bapak dua anak itu dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun hukuman penjara. (Kompas)


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *