7 Khasiat Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh
7 Khasiat Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

7 Khasiat Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Harianlampung.co.id – Khasiat Manfaat Buah Apel. Bauh yang satu ini memang bisa dikatakan sebagai salah satu buah yang sempurna, bagaimana tidak selain memiliki penampilan yang elegan dengan rasanya yang nikmat rupanya buah apel turut menyimpan banyak sekali kandungan yang pastinya sangat dibutuhkan bagi tubuh terutama nutrisi.

Memang benar tak ada yang tak mengenal buah apel, buah yang memiliki nama latin “Malus Domestica” ini memang menjadi salah satu buah yang paling digandrungi karena memiliki tekstur lembut dengan rasa manis terlepas dari banyaknya nutrisi yang terkandung dari buah ini.

Manfaat buah apel memang sudah dikenal oleh masyarakat seluruh dunia, bahkan nenek moyang kitapun turut percaya jika buah ini menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Salah satu manfaat buah apel yang paling terkenal adalah kemampuannya dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada didalam tubuh kita.

Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, buah apel terbukti kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin seperti Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, dan vitamin C.

Tak hanya itu buah apel juga turut menyimpan banyak sekali kandungan mineral seperti magnesium, potassium, kalsium, zat besi, zinc dan unsur-unsur lainnya seperti tanin, serat dan asam yang sangat berguna bagi tubuh.

Sudah tentu jelas sekarang jika buah apel memiliki begitu banyak manfaat karena terlihat dari kandungan nutrisi dan vitamin yang ada didalam buah apel. Bahkan sebagian orang percaya jika kita rutin mengkonsumsi buah apel maka akan dijauhkan dai beragam jenis penyakit, lalu benarkah? Dan apa saja khasiat dan manfaat dari buah apel yang sebenarnya?

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

7 Khasiat Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

7 Khasiat Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Diera sekarang ini buah apel memang lebih dimanfaatkan sebagai sarana pendukung dalam melakukan program diet, kandungan serat yang tinggi membuat buah ini memiliki kemampuan dalam mengelola dan menjaga kebugaran tubuh terlebih kesehatan pencernaan sehingga tak heran jika banyak sekali kaum hawa yang menjadikannya sebagai salah satu buah dalam membantu mensukseskan program diet.

Mampu Menurunkan Kadar Kolesterol

Seperti yang telah diulas diatas, manfaat buah apel bagi tubuh kita yakni kemampuannya dalam mencegah pembentukan kolesterol jahat serta menurunkan kadar kolesterol. Hal ini lebih disebabkan dengan hadirnya dua zat fital yang tekandung didalamnya seperti Antioksidan dan Fitonutrien yang memiliki kemampuan bekerja untuk menurunkan dan mencegah pembentukan kolesterol jahat yang dapat menyumban pemuluh arteri maupun darah.

Mampu Menyehatkan Organ Pencernaan

Bagi anda yang tengah menjalankan program diet, sepertinya buah apel cocok untuk mesukseskan program diet anda, pasalnya buah apel memberikan 1/5 dari kebutuhan asupan serat dalam tubuh. Nhah serat inilah yang membuat kita merasa cepat kenyang dan bertahan lama. Tak hanya untuk diet saja, tapi buah apel juga bagus untuk organ pencernaan karena membuat proses pencernaan lebih efisien.

Mampu Mencegah Penyakit Kanker

Tak hanya itu manfaat buah apel juga terbukti mampu menghindarkan kita dari penyakit berbahaya seperti kanker. Ini dikarenakan, apel mengandung flavonoid yang terbukti ampuh menangkal berbagai jenis serangan kanker yang sewaktu-waktu menyerang tubuh sehat anda.

Mampu Menyehatkan Organ Mata

Penglihatan Yang Lebih Jernih. Rutin mengkonsumsi apel tiap harinya, berperan besar mencegah munculnya berbagai gangguan kesehatan pada organ mata yang mana salah satunya yaitu katarak.

Mampu Mencegah Penyakit Diabetes

Pencegah Penyakit Diabetes. Kandungan serat larut dalam buah tersebut mampu menangkal datangnya penyakit diabetes. Untuk itulah, dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi apel tiap harinya untuk kesehatan tubuh yang lebih terjaga.

Meskipun begitu, anda juga harus waspada karena tidak semua apel memiliki kulit yang bagus, karena berdasarkan informasi buah apel impor telah dilapisi sejenis lilin dibagian kulit. Jadi sebaiknya untuk apel import dikupas terlebih dahulu.

Baca Juga, Manfaat Wortel Bagi Kesehatan


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *