7 Khasiat Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan
Khasiat Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan

7 Khasiat Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan

Harianlampung.co.id – Khasiat Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan. Murah, mudah didapat dan memiliki manfaat yang besar merupakan salah satu kelebihan dari buah yang menjadi salah satu jenis umbi-umbian dengan kadar air tinggi.

Ya buah yang memiliki nama latin “Pachyrhizus erosus” memang telah dikenal masyarakat luas sebagai buah yang multifungsi dan memiliki manfaat yang basar bagi kesehatan tubuh manusia serta perawatan kecantikan.

Manfaat buah bengkuang yang sangat penting bagi tubuh ini telihat dari beberapa nutrisi maupun vitamin yang terkandung dalam buah yang termasuk kedalam salah satu keluarga umbi-umbian ini.

Bahkan bagi para penderita diabetes dan pendiet buah bengkuang merupakan alternatif utama karena memiliki tingkat kalori yang rendah. Hal ini disebabkan dengan kadar inulin yang merupakan asal rasa manis dari buah bengkuang yang tidak dapat dicerna oleh fungsi tubuh manusia.

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, buah bengkuang saat ini juga banyak digunakan sebagai salah satu alternatif dalam menjaga penampilan tubuh seperti kecantikan. Bahkan para produsen alat kosmetik saat ini banyak menggunakan buah bengkuang sebagai salah satu bahan utama untuk menciptakan kosmetik.

Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya kandungan Nutrisi pada buah bengkuang seperti Energi, Protein, Lemak, Karbohidrat, Kalsium, Fosfor, Vitamin B1, Vitamin C, Besi 55 kal dll. Kandungan yang banyak inilah yang menjadikan buah ini memiliki banyak sekali manfaat.

Manfaat Buah Bengkuang

7 Khasiat Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan

7 Khasiat Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan

Mampu Mengobati Batu Ginjal dan Empedu

Menurut penelitian yang dilakukan baru-baru, buah bengkuang terbukti ampuh dalam mengobati beberapa penyakit seperti batu ginjal dan empedu, hal ini lebih disebabkan karena kandungan zat yang ada dalam buah bengkuang.

Kandungan tersebut adalah potasium dan fosofor yang memang sangat diperlukan untuk mejaga batu ginjal dan empedu dari kerusakan. Tak heran jika banyak sekali para penderita yang dianjurkan untuk mengkonsumsi buah yang termasuk ke dalam jenis umbi-umbian.

Mampu Memperlancar Pencernaan

Sudah bukan hal baru lagi jika buah bengkuang kaya akan serat yang tinggi, hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi pencernaan tubuh kita dimana pencernaan akan menjadi lancar dan terhindar dari penyakit kontisipasi atau yang lebih dikenal dengan kekurangan serat.

Menurunkan Kadar Kolestrol

Khasiat buah bengkuang juga mampu mengontrol kadar kolestrol darah, zat-zat kimia yang terkandung didalam bengkuanglah yang menyebabkan buah bengkuang mampu mengatasi hal tersebut.

Mampu Menghentikan Diare

Bila kita mengalami penyakit diare bengkuang menjadi salah satu alternatif yang dapat kita ambil untuk mengobatinya, serat yang terdapat didalam buah bengkuang mampu mengatasi masalah tersebut, caranya cukup dengan mengkonsumsi buah bengkuang secara langsung.

Semoga Bermanfaat

Baca Juga tentang “Manfaat Apel Bagi Kesehatan”


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *