7 Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan
7 Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

7 Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

HarianLampung.co.id – 7 Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan. Pernah dengar tumbuhan zaitun, ya itulah salah satu bahan utama dari minyak zaitun. Minya ini juga sering disebut sebagai rajanya minyak, ya hal tersebut memang wajar jika kita melihat dari sisi kegunaan dan kandungand ari zaitun ini.

Bahkan menurut mitos yang beredar, minyak zaitun memiliki beberapa aura mistis tersendiri terlebih bagi ritual-ritual tertentu. Namun tahukah anda jika sebenarnya minyak tersebut tak hanya sekedar minyak belaka, bahkan minyak zaitun memiliki berbagai kegunaan yang sangat berhuna bagi kesehatan tubuh kita.

Dari beberapa hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai kandungan yanga di dalam minyak zaitun yang dilakukan oleh para ilmuwan ditemukan banyak sekali kandungan maupun zat yang berguna bagi tubuh kita.

Salah satu kandungan yang pastinya merupakan zat terpenting ditubuh kita adalah kaya akan zat antioksida serta , bahkan baru-baru ini sejumlah ilmuwan kembali menemukan manfaat minyak zaitu yakni sebagai salah satu alernatif untuk mencegah dan membasimi sel kanke ryang siap menyerang tubuh kita.

Nah maka dari itu bagi anda yang ingin berobat mungkin salah satnya adalah dengan menggunakan minyak zaitu yang alami dan bekrualitas, pasalnya banyak orang yang masih belum tahu akan khasiat dan manfaat dari minyak zaitun ini.

7 Khasiat dan Manfaat Minya Zaitun

7 Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

7 Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Membantu Mencegah Kanker
Minyak Zaitun memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, dan dengan kandungan tersebut maka minyak zaitun dipercaya dapat mencegah penyakit kanker serta mengurangi resiko untuk terserang penyakit kanker. Senyawa hidroksitirosol yang ada pada antioksidan tersebut sangat baik untuk menyeimbangkan kadar gula tubuh sehingga nantinya bisa mencegah pertumbuhan sel tidak normal penyebab kanker.

Menjaga Kesehatan Jantung
Minyak Zaitun memang salah satu merupakan minyak yang sehat karena memiliki kandungan lemak tak jenuh. Dan dengan hal tersebut tentu saja dapat mengontrol kolesterol jahat yang ada dalam tubuh, dengan hgal tersebut maka kesehatan jantung anda bisa terjaga dengan baik.

Mencegah Diabetes
Kandungan lemak tak jenuh yang dimiliki oleh Minyak Zaitun ini memang sangat baik untuk kesehatan. Selain untuk menjaga kesehatan jantung, kandungan tersebut juga bisa menurunkan kadar gula yang ada dalam darah, dengan hal tersebut maka pastinya anda semua bisa tercegah dari penyakit diabetes melitus.

Menghilangkan Rasa Nyeri
Jika anda semua memiliki masalah dengan rasa nyeri, anda semua bisa menekannya dengan menggunakan Minyak Zaitun. Minyak Zaitun sendiri mengandung senyawa oleokanta; yang bisa mencegah radang. Pembentukan protaglandin yang merupakan penyebab nyeri akan terhambat oleh minyak zaitun. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada bagian tubuh yang nyeri untuk menghilangkan rasa nyeri.

Menyehatkan Saluran Pencernaan
Banyak kandungan yang sangat bermanfaat dan dimiliki oleh Minyak Zaitun, dan tentu saja kandungan tersebut juga bisa membantu anda semua untuk menjaga kesehatan pencernaan. Sejak lama memang minyak zaitun telah dikenal bisa meningkatkan kesehatan pencernaan.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *