Nasdem minta maaf terkait keikutsertaan dalam Hak Angket
Patrice Rio Capella

Nasdem minta maaf terkait keikutsertaan dalam Hak Angket

Harianlampung.co.id РDPRD DKI sebelumnya telah mengadakan Hak Angket untuk memberi sangsi atas tidak setujunya Ahok terhadap dana APBD yang diajukan oleh DPRD DKI, Ahok mengatakan adanya selisih antara data yang diajukan DPRD DKI dengan data yang terdapat pada sistem e-budgeting.

Patrice Rio Capella, selaku Sekretaris jenderal Partai Nasdem, meminta maaf terkait kikutsertaan partai Nasdem dalam hak angket beberapa waktu lalu, hak angket digunakan untuk menggulingkan Gubernur DKI Jakarta,  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait APBD 2015. Kini, Partai Nasdem telah menarik diri dalam rencana pengajuan hak angket terhadap Ahok.

Seperti yang dilansir Viva.co.id, “Kami meminta maaf kepada masyarakat DKI Jakarta atas terganggunya fungsi-fungsi pelayanan masyarakat akibat kekisruhan yang terjadi,” ujar Rio dalam konfrensi pers di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Senin, 2 Maret 2015.

Rio menjelaskan, dengan keterlibatan partainya dalam hak angket yang digulirkan DPRD DKI Jakarta sejak beberapa waktu lalu, sudah menyita energi dan sia-sia.

“Seharusnya digunakan untuk pembangunan dan pengabdian pada masyarakat,” kata Rio.

Dia juga menambahkan, masalah APBD sudah memasuki ranah hukum. “Jadi buat apa diajukan lagi hak angket, karena pada dasarnya hak angket adalah untuk melakukan penyelidikan untuk memperoleh kebenaran. Jadi kita tunggu saja investigasi KPK, siapa yang benar dan siapa yang salah,” kata Rio.

Selain itu, Rio meminta pemerintah, khususnya Menteri Dalam Negeri, untuk menyelesaikan masalah ini agar tidak berkelanjutan sehingga merugikan masyarakat DKI Jakarta.

Partai Nasdem mundur dari kepanitiaan hak angket yang diusung oleh DPRD DKI. Instruksi ini langsung diberikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem kepada seluruh anggotanya yang duduk di kursi dewan daerah itu.

Baca juga

DPRD DKI Mempermalukan Diri Sendiri


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *