Nokia Jual Here Demi Beli Alcatel
Nokia Jual Here Demi Beli Alcatel

Nokia Jual Here Demi Beli Alcatel

HarianLampung.co.id – Kabar mengenai akuisis yang dilakukan Nokia terhadap vendor ponsel Alcatel memang terus menyeruak ke publik, tak hanya itu bahkan demi membeli Alcatel konon vendor ponsel asal Finlandia tersebut dikabarkan bakal menjual sisi bisnis Herenya ke tangan Apple.

Meskipun demikian rumor yang beredar tersebut memang baru sekedar isu, pasalnya hingga kini belum diketahui perusahaan mana yang tertarik untuk membeli divisi Here besutan Nokia tersebut. Sebelumnya Here Maps besutan Nokia diklaim menjadi yang terbaik bahkan mengalahkan Google Maps maupun Apple Maps.

Apple memang masih menjadi target pasar Nokia untuk Here Maps, pasalnya Apple saat ini memang menjadi perusahaan potensial untuk mengakuisisi divis tersebut dengan nilai USD 3,2 Miliar. Sebelumnya Nokia memang telah menjual divisi ponselnya ketangan Microsoft demi mengankan langkah vendor ponsel asal Finlandia dari ambang kehancuran.

Selain Apple, Nokia juga dikabarkan menjajakan divisi tersebut ke Alibaba, Amazon, dan Facebook. Ada juga nama-nama seperti Baidu, Sirius XM, dan Harman International Industries dalam daftar tersebut.

Namun tentu yang terlihat paling potensial tetaplah Apple, karena akuisisi tersebut seharusnya bisa meningkatkan kualitas Apple Maps, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (23/4/2015).

Penjualan Here Maps ini ada kaitannya dengan rencana Nokia untuk mengakuisisi Alcatel-Lucent. Sejumlah sumber mengklaim, rencananya Nokia akan menggunakan uang hasil menjual HERE untuk membeli Alcatel-Lucent, agar bisa bersaing dengan Ericsson AB.

Nokia sebelumnya dikabarkan sudah setuju membeli perusahaan infrastruktur telekomunikasi Alcatel Lucent senilai USD 16,6 miliar atau di kisaran Rp 215 triliun.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *