Obat Batuk Tradisional yang Alami
Obat Batuk Tradisional

Obat Batuk Tradisional yang Alami

Harianlampung.co.id – Sakit batuk dimata masyarakat biasanya adalah hal yang wajar, selama sakit batuk itu hanya karena perubahan musim atau pancaroba, sakit batuk juga bisa dibarengi dengan pilek, dan juga radang tenggorokan, pada penderita sakit batuk maka yang dirasaka adalah gatal yang luar biasa, dan jika terus terusan batuk maka tenggorokan akan terasa sakit ketika dibatukan lagi malah bisa bisa suara si penderita akan habis.

Sakit batuk dibarengi dengan Pilek sudah sering dialami bagi sebagian orang, penyakit ini menyerang ketika daya tahan tubuh sudah mulai berkurang sehingga tubuh rentan akan penyakit dan virus, penyakit ini juga tergolong penyakit yang mudah sekai untuk menular, apalagi jika golongan darah nya sama, pada tahap awal sakit batuk biasanya diawalai dengan peradangan pada bagian tenggorokan dan akan terasa sedikit sakit ketika menelan sesuati tak terkecuali menelan ludah (baca : Obat Radang Tenggorokan)

Batuk terbagi dalam bebrapa jenis, antara lain :

 Batuk Kering , Batuk kering adalah batuk yang tidak berlendir alias berdahak, batuk ini tergolong sakit karena terjadi gesekan antara dinding tenggorokan ketika kita batuk.

Batuk Berdahak , batuk berdahak adalah batuk yang ketika kita batukan akan terasa ada suatu lendir yang menempel pada tenggorokan, ketika dahak mulai cair maka dahak akan seketika keluar ketika batukan.

Penyebab Batuk yang Diderita

Ada beberapa macam penyebab batuk :

  • Umumnya disebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan bagian atas yang merupakan gejala flu.
  • Infeksi saluran pernapasan bagian atas (ISPA).
  • Alergi
  • Asma atau tuberculosis
  • Benda asing yang masuk kedalam saluran napas
  • Tersedak akibat minum susu
  • Menghirup asap rokok dari orang sekitar
  • Masalah emosi dan psikologis (untuk batuk psikogenik)

Obat Batuk Tradisional, yang dapat anda gunakan

Jeruk Nipis Dan Kecap

Anda pasti tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini, anda bisa menggunakan jeruk nipis dicampur kecap utuk mengatasi batuk anda, anda cukup ambil beberapa buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua, lalu bakar sebentar bersama kecap yang diteteskan pada jeruk nipis, setelah itu diperas dan di campur air hangat untuk diminum, hanya 2 – 3 x minum saja batuk anda akan segera sembuh.

Madu dan Jahe

Madu merupakan bahan alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, temasuk salah satunya batuk, untuk lebih menambah kasiatnya anda bisa menggunakan jahe, hal ini berfungsi untuk mengencerkan dahak yang menempel pada tenggorokan dan dikeluarkan ketika anda batuk

Beras Kencur

Beras kencur juga dipercaya ampuh dapat mengatasi batuk, cara kerja beras kencur ini adalah dengan cara mengencerkan dahak pada tenggorokan anda, sehingga dahak akan segera keluar dari tenggorokan dan batupun akan segera sembuh.

Madu Jahe dan Jeruk Nipis

Campuran dari ketiga bahan ini sungguh nikmat jika kita minum, ada rasa hangat dari jahe, asam segar dari jeruk nipis dan perpaduan rasa manis dari madu, akan membuat proses penyembuhan terasa nikmat dan tidak sulit, karena minuman dari ramuan ini selain enak juga sangat ampuh untuk mengusir batuk yang diderita.

Ramuan Daun Sairih

Daun sirih ternyata juga dapat mengatasi masalah batuk yang anda derita, bagaimana caranya? anda cukup ambil beberapa lembar daun sirih lalu rebus dengna air mendidih, tunggu sebentar hingga air mendingin, lalu gunakan air rebusan daun sirih untuk kumur kumur, ini efektif untuk membasmi kuman yang ada ditenggorokan.

Nah Bagaimana dengan bahan bahan diatas? apakah ingin mencobanya? silahkan dicoba agar sakit batuk yang anda alami segera pulih dan anda bisa beraktifitas seperti biasanya tanpa terganggu dengan rasa gatal pada tenggorokan.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *