Obat Darah Tinggi dengan Bahan Herbal dan Tradisional
Obat Darah Tinggi

Obat Darah Tinggi dengan Bahan Herbal dan Tradisional

Harianlampung.co.id – Sebagian orang pasti mengalami penyakit yang satu ini, penyakit ini biasa disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat, tetapi juga bisa disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan, pada umumnya orang yang memiliki tenakan darah tinggi atau hipertensi akan memimiliki tingkat emosional yang lebih dari orang yang tidak memiliki tekanan darah tinggi, orang yang memiliki hipertensi akan gampang sekali tersulut emosi nya dan cenderung tempramental.

Sebenarnya hipertensi dapat kita deteksi sejak awal , umumnya penderita hipertensi akan merasa berat pada kepala bagian belakang atau sekitaran leher belakang, dan sering merasakan tegang pada area tersebut, pada tingkat yang parah penderita penyakit ini berpotensi pecah pembuluh darah pada otak yang mengakibatkan kelumpuhan sebagian saraf otak atau sering kita sebut dengan penyakit stroke. Gejala-gejala awal pada penderita hipertensi :

  • Sakit kepala
  • Jantung berdebar-debar
  • Sulit bernapas setelah berkerja keras atau mengangkat beban berat
  • Mudah lelah.
  • Penglihatan kabur
  • Wajah memerah
  • Hidung berdarah
  • Sering buang air kecil, terutama di malam hari
  • Telinga berdening (tinnitus)
  • Dunia aterasa berputar (vertigo)
    Vertigo tidak hanya dialami bagi penderita hipertensi, melainkan juga penderita darah rendah juga sering mengeluhkan hal yang sama.

Bahan Bahan Alamai untuk Obat Darah Tinggi :

Buah Mengkudu/Pace

Buah yang satu ini terkenal akan baunya yang kurang sedap, banyak orang yang enggan jika disuruh mengkonsumsi buah mengkudu, tetapi untuk manfaatnya, buah ini tergolong ampuh untuk mengobati penyakit darah tinggi, termasuk juga mengatasi penyakit-penyakit lainnya selain darah tinggi. Untuk mengkonsumsi buah mengkudu anda hanya dituntut untuk mengkonsumsi sebanyak 2 -3x dalam 1 minggu, dengan porsi 1/3 gelas saja per anda minum. Cara mengolahnya anda cukup ambil beberapa buah mengkudu/ pace lalu dicuci sampai bersih, setelah itu kocok dengan sendok hingga melunak, tuangkan air panas kemudian aduk, lalu disaring hingga 1/3 gelas sedang, lalu bisa anda minum langsung.

Mentimun

Mentimun biasa kita gunakan sebagai lalapan, nah bagi penderita hipertensi anda sangat beruntung sekali jika anda menyukai buah yang satu ini, selain untuk lalapan yang nikmat, buah ini juga dapat mengatasi penyakit tekanan darah tinggi , sehingga anda mendapatkan manfaat yang dobel.

Semangka

Semangka merupakan buah yang sangat segar dan nikmat, selain nikmat, mengkonsumsi buah semangkan ini akan menurunkan tekanan darah tinggi anda, dan tidak direkomendasikan bagi yang memiliki darah rendah ya, ini akan memperburuk keadan bagi penderita darah rendah.

Daun Sirsak

Daun sirsak merupakan salah satu tumbuhan yang dipercaya ampuh untuk mengatasi tekanan darah tinggi, selain itu buah sirsak juga dipercaya sebagai obat untuk mengatasi kanker yang sangat ampuh, malahan banyak berita beredar mengenai kehebatan buah sirsak ini dimana buah ini sangat ampuh untuk melawan sel sel kanker yang ada ditubuh kita.

Kulit manggis

Sudah banyak dibicarakan bahwasannya kulit manggis memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi, cara mengkonsumsi kulit manggis adalah dengan cara di ekstrak terlebih dahulu, atau anda bisa mengeringkan kulit manggis lalu diseduh selayaknya teh yang sering anda minum sehari-hari.

Pada tahap yang lebih parah anda harus hati hati dalam mengonsumsi sautu makanan, anda juga harus menjaga keseimbangan tubuh anda dengan cara mengkonsumsi makan makanan berserat, rutin berolah raga, yang pada intinya adalah pola hidup sehat yang harus anda perhatikan, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan seperti stroke.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *