Obat Sakit Gigi Alami yang Efektif
Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi Alami yang Efektif

Harianlampung.co.id – Sakit gigi begitu sering kita dengar orang mengeluhkan penyakit yang satu ini, penyakit ini memanglah terlihat sepele bagi orang yang belum perna mengalaminya sekalipun, tetapi bagi yang sudah pernah mengalami sakit gigi maka mereka akan memikirkan suatu hal yang sangat menyakitkan yang membuat orang tersebut tidak ingin sekalipun mengulangi rasa sakit yang diderita.

Masalah pada gigi tentunya terjadi karena berbagai macam faktor, diantaranya adalah faktor kebersihan mulut, mulut yang jarang dibersihkan hanya akan menyisahkan kotoran pada selah selah gigi, dan kotoran ini lah yang berpotensi akan mengikis laisan gigi anda hingga menipis dan akhirnya terbentuk lubang yang kecil kecil, jika sudah terbentuk lubang yang kecil kecil maka lubang tersebut tidak akan menutup sendiri terkecuali jika anda langsung menambalnya ke dokter gigi.

Jika kita berbicara mengenai obat sakit gigi, obat untuk masalah gigi sendiri sebenarnya sudah banyak dan bisa kita temukan di apotek-apotek terdekat, tetapi yang namanya obat pastinya memiliki efek samping tersendiri jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan berlebihan, lain halnya dengan bahan-bahan alami, bahan alami sangat sedikit sekali memiliki efek samping, tetapi kekurangannya adalah proses penyembuhannya yang sedikit lama, tetapi walaupun sedikit lama, bahan bahan ini dikenal efektif untuk mengatasi masalah sakit gigi, bahan bahan apakah yang bisa kita gunakan?

Cara mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Bawang Putih untuk Mengobati sakit gigi

Bawang putih saat ini sedang populer, dalam hal penggunaannya bawang putih dikenal ampuh untuk mengatasi sakit gigi, karena bawang putih memiliki zat anti toksin yang dapat melawan kuman dan bakteri penybab sakit gigi, tidak hanya itu bawang putih juga memiliki khasiat yang baik untuk mengatasi masalah kulit lainnya seperti jerawat, bisul dan lain lain.

Cara menggunakan bawang putih sendiri sangat mudah, anda bisa mengunyahnya atau jika anda tidak sampai hati untuk mengunyah anda juga bisa menngambil sedikit lalu haluskan, kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang, lama kelamaan sakit akan hilang dengan sendirinya.

Getah Jarak

Getah jarak dulu digadang-gadang dapat menjadi solusi untuk mengganti salah satu bahan bakar untuk kendaraan, dan ternyata manfaat getah jarak tidak hanya itu, getah jarak dapat berfungsi juga untuk mengatasi sakit gigi karena gigi berlubang,  anda bisa menggunakan getah jarak dengan cara ambil beberapa daun jarak lalu ambil getahnya saja sekitar 1 sendok makan, lalu teteskan pada gigi yang berlubang, ini akan membuat sakit gigi akan hilang secara perlahan.

Kumur Kumur Air Garam

Sudah lama sekali cara yang satu ini digunakan oleh masyarakat sebagai obat alternativ untuk mengatasi sakit gigi berlubang, seperti halnya bawang putih, air garam juga memiliki zat anti kuman yang efektif untuk mengatasi masalah pada gigi berlubang, karena air garam akan membasmi kuman yang ada pada mulut lalu secara perlahan sakit akan hilang dengan sendirinya.

Asap dari Kombinasi Bawang Merah, Cabai, dan Bawang Putih

Jarang yang mengetahui akan hal ini, tetapi baru baru ini ada cara tradisional untuk mengatasi sakit gigi dengan kombinasi beberapa bahan, anda bisa mencobanya dirumah dengan cara ambil beberapa butir bawang merah, beberapa cabai dan beberapa siung bawang putih, lalu ditaruh diatas batok kelama, kemudian lakukan pembakaran, dan asap yang dihasilkan anda bisa gunakan untu gigi anda yang sedang sakit, konon jika menggunakan cara ini, ulat pada gigi akan keluar dengan sendirinya.

Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh juga dipercaya efektif untuk mengatasi sakit gigi pada gigi yang berlubang, teteskan minyak cengkeh pada area gigi yang berlubang maka sakit gigi pun akan hilang dengan sendirinya secara perlahan.

Solusi Untuk Mencegah Gigi Berlubang

Sikat Gigi yang Rutin

Untuk mencegah gigi berlubang anda dituntut untuk selalu mencari cara agar mulut anda tetap bersih, cara yang paling utama adalah selalu rajin untuk menyikati gigi anda,  dengan begini maka mulut akan terjaga kebersihannya.

Kumur-kumur dengan cairan anti kuman

Selain sikat gigi, anda juga diperlukan untuk kumur-kumur cairan anti kuman agar mulut senantiasa bersih tanpa kuman, sehingga potensi terbentuknya gigi berlubang semakin sedikit.

Bersihkan Kotoran yang tersisa dengan benang gigi

Tak hanya kumur-kumur anda juga disarankan untuk membersihkan selah selah gigi dengan benang gigi, agar kotoran yang menempel pada selah gigi segera hilang, dan kotoran pada gigi akan berkurang secara drastis.

Nah jika sudah terlanjur parah, sebaiknya anda pergi ke dokter gigi agar lebih cepat ditangani, atau malah ketika anda mulai merasa ada yang tidak beres dengan gigi anda sehingga masalah pada gigi anda lebih cepat teratasi dan tidak menjalar ketempat lainnya.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *