Obat Sakit Mata yang Ampuh
Obat Sakit Mata

Obat Sakit Mata yang Ampuh

Harianlampung .co.id – Dimusim sekarang ini, banyak orang yang menderita sakit pada mata, mata yang mulai memerah dengan mengularkan beberapa cairan atau biasa kita sebut belek, ini bisa diindikasikan bahwa anda sedang mengalami sakit mata, oleh sebab itu anda sebaiknya segera mengambil tindakan untuk mengatasi hal ini.

Sakit mata umumnya dikarenakan debu, tetapi tidak juga , konon sakit maa itu menular melalui virus dan terbang melalui udara, sehingga penyebarannya sangat mudah sekali.

Hal hal yang perlu dihindari ketika anda sakit mata :

  1. Mengucek Mata Dengan Keras, mengucek mata hanya akan memperparah sakit mata yang anda derita saat ini, karena ini akan menyebabkan iritasi dan tekanan pada mata, jika anda keluar rumah usahakan menggunakan pelindung pada mata seperti halnya kacamata agar mata anda lebih terawat dan supaya cepat sembuh.
  2. Hindari berhadapan Langsung dengan Layar TV/Komputer, ketika anda sakit mata sebaiknya anda istirahatkan dahulu mata anda dari segala aktifitas yang berat, seperti misalna terlalu menonton tv/bermain game atau mengerjakan tugas di komputer anda, karena caha yang dihasilkan oleh layar LCD bisa mengganggu proses penyembuhan mata anda, dan mata malah akan terasa panas.
  3. Membaca Terlalu Lama, disini maksutnya membaca adalah membaca apasaja seperti novel, buku catatan dan buku buku lainnya, jika anda sedang mengalami sakit ini sebaiknya kurangi dulu ya membacanya ini untuk membantu proses penyembuhan mata, jika anda tetap nekat maka yang akan anda rasakan adalah mata akan cepat lelah dan terasa pegal hingga mengeluarkan air dan belek.

Obat Sakit Mata dengan Ramuan Daun Sirih

Jaman dahulu obat obatan mahal tentunya tidak ada seperti sekarang, sekarang sih enak sudah banyak obat yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit seperti halnya tetes mata yang dapat mengatasi sakit mata dalam sekejap.

Sebenarnya untuk mengobati ini anda juga bisa menggunakan ramuan alami yang bisa anda racik sendiri dirumah, dan bahan utamanya adalah daun sirh, nah untuk merammunya anda bisa menggunakan cara berikut ini :

  • Pertama Sediakan beberapa lembar daun siri minimal 10 lembar.
  • Kedua Remat remat daun sirih tetapi jangan sampai hancur , cukup 1 kali saja diremat.
  • Ketiga daun sirih bisa anda rebus di air panas hingga air mendidih dan sekikit berkurang, hingga air berubah warna kekuningan.
  • Keempat dinginkan air sari dari daun sirih tersebut hingga benar benar dingi atau minimal sedikit hangat.
  • Terakhir bilaslah mata anda didalam air sirih tersebut, anda bisa letakan air sirih diatas piring lalu anda bisa masukan mata anda kedalam air sirih tersebut lalu dikedip kedipkan beberapa saat, dan bergantian antara mata satu dan satunya lagi, lakukan hingga mata terasa mendingan.

Lakukan hal ini minimal 1hari sekali atau 2x dalam sehari hingga mata anda sembuh, biasanya dalam waktu 2x 24 jam mata anda akan terasa enteng dan membaik dan rasa pegal pada mata pun akan hilang.

Banyak cara untuk mengatasi sakit pada mata, tetapi daun sirih ini yang terbukti ampuh untuk mengobati panyakit ini, tunggu apalagi? Apa ingin berlama-lama merasakan mata pegaal dan berbelek? Selamat mencoba.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *