Obligasi Berdenominasi Rupiah, BRI Siap Tahun 2016 Kedepan
Obligasi Berdenominasi Rupiah, BRI Siap Tahun 2016 Kedepan

Obligasi Berdenominasi Rupiah, BRI Siap Tahun 2016 Kedepan

Harianlampung.co.id – Obligasi Berdenominasi Rupiah, BRI Siap Tahun 2016 Kedepan. Pernyataan yang dibuat oleh perusahaan BRI dalam Obligasi Denominasi rupiah siap di tahun depan, dalam hal tersebut perusahaan BRI akan melakukan hal tersebut senilai Rp 12 triliun.

Perusahaan BRI akan melakukan hal tersebut guna memberikan hak obligsi terhadap nasabahnya. Meurut Direktur Utama BRI Asmawi Syam hasil dari penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk penyaluran kredit perseroan. Dan akan melakukan tindak penerbitan sesuatu hal tersebut sesuai dengan peraturan yang terbaru yang dibuatnnya. Menurut perusahan BRI tersebut harus sesuai dengan prosedur verifikasi liabilities.

Berikut pernyataan yang dilansir melalui Detik.com, “Obligasi direncanakan diterbitkan tahun depan, dalam rupiah, kurang lebih Rp 12 triliun untuk pembiayaan kredit, diversifikasi liabilities kita,” kata Asmawi usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Gedung BRI 1, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Sebelumnya telah menemui kesepakatan yang dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut beserta anggotanya mengenai jangka waktu yang akan diberikan. Dalam hal tersebut obligasi yang dijalankan akan memakan jangka waktu 3 tahun yang akan diterbitkan secara bertahap,”Jangka waktu 3 tahun, bertahap,” sebut dia. Saat ini, total outstanding kredit BRI tahun 2014 meningkat sebesar Rp 57,79 triliun atau tumbuh sebesar 13,88% (yoy) dari Rp 430,62 triliun di tahun 2013 menjadi Rp 490,41 triliun di 2014. Tahun ini BRI masih akan fokus pada kredit mikro dan UMKM. Secara keseluruhan total NPL bank pelat merah itu berada pada angka 1,69%. Hal tersebut menunjukkan bahwa dalam proses bisnisnya BRI tetap menjaga kesehatan penyaluran kredit serta pemeliharaan tingkat rasio kredit bermasalah (NPL) gross yang sangat baik. NPL mikro BRI terjaga pada angka 1,12%. Ini merupakan indikator positif.


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *