Pagi Ini Rupiah Melemah, Tembus Level 13.000 per Dollar AS
Mata uang Rupiah & Dollar

Pagi Ini Rupiah Melemah, Tembus Level 13.000 per Dollar AS

Harianlampung.co.id – Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pagi ini Rabu (8/4/2015), melemah kembali dan menembus level 13.000. Menurut Data Bloomberg pukul 09.16 WIB, mata uang Rupiah saat ini berada pada posisi Rp 13.005 per dollar AS, hal ini melemah jika dibandingkan penutupan kemarin yang bertahan pada level 12.988 per dollar AS nya.

Indeks dollar AS yang kian naik siap menekan mata uang rupiah. Ini bisa dilihat Indeks dollar AS kembali menguat dengan derajat yang lebih tajam. Mayoritas data ekonomi AS Selasa (7/4/2015) waktu setempat, mulai dari job opening hingga consumer credit naik dibandingkan bulan lalu.

Kekawatiran terus meningkat, hal ini berkaitan mengenai kepastian pembayaran utang Yunani pada Kamis (9/4/2015) esok dan juga kewaspadaan terus ditingkatkan menjelang BoJ meeting padi ini,  tekanan ini menjadikan euro serta yeng melemah cukup tajam.

Menurut salah satu Riset Samuel Sekuritas Indonesia, dollar AS akan berpeluang terus melanjutkan penguatannya di kawasan Asia. Namun tetapi penguatan itu bisa diakhiri, jika dini hari  notulensi FOMC meeting kembali menekan ekspektasi kenakin suku bunga the Fed.

Kemarin, rupiah sempat menguat berada dibawah level 13.000 sebelum setelah dollar AS berhasil menekan mata uang lainnya dikawasan Asia, dan dampak dari itu rupiah melemah hingga level 13.000, dan rupiah berpeluang akan terus melemah jika dollar AS terus menguat.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *