Pasca Kebakaran Wisma Kosgoro, Wapres Minta Peralatan
Pasca Kebakaran Wisma Kosgoro, Wapres Minta Peralatan

Pasca Kebakaran Wisma Kosgoro, Wapres Minta Peralatan

HarianLampung.co.id – Pasca terbakarnya Gedung Wisma Kosgoro yang terletak di jalan MH Thamrin, Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta kepada pihaknya untuk mengecek ulang berbagai peralatan kantor agar diketahui masih berfungsi atau tidaknya.

Wapres menilai, kebakaran yang terjadi Wisma Kosgoro sebenarnya akan mudah diatasi jika peralatan seperti Water Sprinklenya turut berfungsi.

Sebelumnya api terlihat digedung Wisma Kosogro dikawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin Malam (09/03/2015), api terus menjalar hingga lantai 20. Pihak Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI pun mengaku kesulitan bahkan hingga menurunkan satu unit Skylift. Hingga Pagi hari api masih terlihat mengepul di gedung Wisma Kosogro.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai gedung perkantoran di Jakarta harus melengkapi peralatannya agar siap jika menghadapi bencana seperti kebakaran. Menurut Kalla, pemadam kebakaran tak selamanya bisa cepat menjangkau gedung-gedung yang tergolong tinggi.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Idris menduga, sistem anti-kebakaran di Wisma Kosgoro tidak berfungsi dengan baik. Sistem keamanan kebakaran di gedung tua itu pun dianggapnya tidak sesuai standar. Ia juga menyebutkan sejumlah alat pendeteksi api yang tidak berfungsi ketika kebakaran terjadi.


Imam Bukhori on twitterImam Bukhori on facebook
Imam Bukhori
Dibesarkan dari kalangan sederhana membuat sosok Imam tumbuh menjadi seorang yang haus akan perubahan terurama disisi teknologi, terlebih dimana saat ini berada di perkembangan pesat teknologi membuat mata saya terbuka akan semua hal yang berkaitan dengan inovasi terbaru maupun membandingkan hal-hal yang berbau teknologi, tak pelak saya sebagai penulis HarianLampung.co.id lebih berfokus terhadap kategori Teknologi.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *