Path Siap dijual ke Kakao Talk
Path

Path Siap dijual ke Kakao Talk

Harianlampung.co.id – Dikabarkan Path sedang mengajukan penawaran kepada pihak Kakao, yaitu perusahaan infuk dari penyedia layanan pesan instan KakaoTalk.

Path juga disebutkan telah menawarkan layanan utama jejaring sosialnya, Path Classic kepada perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Selain Path Classig, perusahaan ini juga memiliki layanan pesan singkat yang awalnya sangat identik dengan Path Classing yaitu, Path Talk.

Pihak Path mengklaim memiliki 30 juta pengguna aktif di seluruh dunia, dan paling banyak ada pada negara Indonesia. Jika berhasil di akuisisi, Kakao akan memiliki kekuatan tambahan di Indonesia, karena Indonesia merupakan salah satu pengguna Path paling aktif dan terbesar di Dunia.

Para perusahaan pesan singkat layaknya KakaoTalk dan juga pesaingnnya Line, memang hingga saat ini terus berebut pasar di Indonesia, ini dikarenakan Indonesia memiliki 250 juta populasi penduduk dan yang paling aktif dalam aplikasi sosial dan mobile.

Seperti yang diberitakan KompasTekno, Selasa (22/4/2015), dengan menjual Path Classic, maka perusahaan yang berbasis di San Francisco itu berharap bisa membuat Path lebih populer dan monetasinya juga lebih mudah.

Akuisisi juga diharapkan bisa membawa keuntungan bagi investor Path, termasuk di dalamnya ialah Bakrie Global Group yang berasal dari Indonesia.

Menurut sumber yang dekat dengan permasalahan ini, setelah menjual Path ke KakaoTalk, perusahaan akan beroperasi sendiri secara independen.

Pihak Path menolak untuk memberikan komentar atas rumor ini, sementara Daum Kakao belum memberikan respon atas permintaan komentar yang diajukan.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *