Pembelaan Komjen Budi Waseso atas tudingan kriminalisasi KPK
Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso

Pembelaan Komjen Budi Waseso atas tudingan kriminalisasi KPK

Harianlampung.co.id – Kisruh antar penegak hukum Polri vs KPK hingga kini masih berlangsung, walau intensitasnya tidak setinggi pada minggu-minggu sebelumnya.

Keributan ini telah berhasil menyeret Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto menjadi tersangka [Baca: Megawati sebabkan Abraham Samad jadi tersangka]. Kini kedua pimpinan KPK tersebut sudah dinonaktifkan oleh Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut masyarakat menilai Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso disebut-sebut terus kriminalisasikan KPK. Pasalnya, usai Budi Waseso dilantik sebagai Kabareskrim, pimpinan KPK dilaporkan ke Mabes Polri.

Dan hasilya sudah bisa kita lihat saat ini, yaitu kedua Pimpinan KPK telah menjadi tersangka.

Dengan banyak tudingan-tudingan yang mengarah, Budi Waseso mengatakan Polri merupakan pelindung dan pengayom masyarakat. Selain itu, Polri juga berupaya meneruskan pengaduan masyarakat dengan cepat.

Seperti yang dilansir Merdeka.com “Masalah BW dan AS adalah bagian kecil yang saya tangani. Hanya karena ini jadi konsumsi publik. Saya masih koordinasi dengan KPK sebab ada penanganan kasus korupsi. Ini bukti saya nggak punya keinginan kriminalisasi KPK. Saya tanggung jawab ke masyarakat,” kata Budi Waseso di Rupatama Mabes Polri, Minggu (22/2).

Menurut dia, laporan korupsi dari Bambang ada 4 dan Samad ada 5. Dia membela diri kalau Polri tidak serta merta menjadi Samad dan Bambang menjadi tersangka.

“Itu ada penyelidikan. Kami melakukan gelar perkara, seminggu dua kali,” kata pria yang disebut-sebut orang dekat Komjen Budi Gunawan.

Selain itu, Budi Waseso mengatakan, Bareskrim dalam bekerja diawasi oleh Irwasum, Propam dan Wasidik. “Setiap kasus diawasi Wasidik sampai selesai. Jangan sampai kami ini seolah mengkriminalisasi. Di benak saya itu tidak ada,” ucapnya.

“Kalau ada hal tidak sesuai menurut aturan, sampaikan pada saya. Saya pernah di Propam Polri, masak di Polri (Kabareskrim) jadi gak bener. Saya jamin gak ada kriminalisasi KPK,” imbuhnya.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *