Pemikiran Salah Mengenai Olahraga Bisa Bikin Kurus
Pemikiran Salah Mengenai Olahraga Bisa Bikin Kurus

Pemikiran Salah Mengenai Olahraga Bisa Bikin Kurus

Harianlampung.co.id – Banyak dari kita yang menyangka bahwa jika ingin kurus maka berolahragalah yang rutin, ya memang, namun terkadang itu tidak sepenuhnya benar.

Menurut Tim ahli jantung asal Inggris mengklaim bahwa aktifitas fisik memang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, demensia dan juga kondisi kesehatan lainnya, namun hal tersebut tidak menjajikan penurunan berat badan.

Menurutnya, kelebihan berat badan hanyalah bisa dibatasi dengan diet, bukan dengan olahraga. Dr Aseem Malhotra, seorang ahli jantung terkemuka di Inggri, mengkritik industri-industri makanan dan minuman, seperti halnya Coca-cola, karena telah salah memberi informasi mengenai bahwa aktivitas fisik dan olahraga dapat membantu mencegah kegemukan.

Namun, hal ini ditentang oleh beberapa ahli. Catherine Collins, dari British Dietetic Association, mengungkapkan para dokter telahmeremehkan akan manfaat kesehatan dari metabolisme dan aktivitas fisik.

Profesor Susan Jebb, profesor diet dan kesehatan masyarakat di Oxford University, yang juga ketua jaringan makanan dari Responsibility Deal, mengatakan: “Para peneliti gagal untuk mencatat bahwa program penurunan berat badan yang menggabungkan diet dan aktivitas fisik adalah cara yang paling sukses untuk penurunan berat badan, baik dalam jangka pendek (3-6 bulan) atau pun jangka menengah (12 bulan)”.


Ragil wk on facebook
Ragil wk
"Kita tidak bisa hidup sendiri :)"
Semua hal yang pasti, memiliki ketentuan yang pasti pula.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *